Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

BKS positif, Bang Johnny tes Corona

07:06:43 | 16 Mar 2020
BKS positif, Bang Johnny tes Corona
Suasana Rapat Terbatas (Ratas) di Kantor Kepresidenan, pada tanggal 11 Maret 2020
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Kabar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) positif terjangkit virus corona (COVID-19) membuat sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menjalani pemeriksaan kesehatan termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.

Pria yang akrab disapa Bang Johnny itu melakukan pemeriksaan pada Minggu (15/3) mulai pukul 14:00 WIB hingga 15.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta Pusat.

"Pemeriksaaan itu dilakukan sebagai upaya mendeteksi potensi tertular Virus Corona (Covid-19)," katanya dalam keterangan (15/3) malam.

Diungkapkannya, hasil tes rontgen paru-paru dan tes darah menunjukkan hasil yang baik. Sementara hasil tes swap tenggorokan dan mulut bagian dalam akan keluar hasilnya dalam waktu 3 hingga 4 hari ke depan.

Sebelumnya dalam Rapat Terbatas (Ratas) di Kantor Kepresidenan, pada tanggal 11 Maret 2020, Menteri Kominfo   duduk tidak jauh dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Dalam hari-hari ke depan, Menteri Kominfo Johnny G. Plate akan terus melaksanakan tugas kementerian sebagaimana biasa. Saya meminta kepada masyarakat Indonesia agar dapat menjaga diri dengan baik. Selain itu tetap menjalankan imbauan Pemerintah terkait social distancing agar dapat terhindar dari infeksi Covid-19 dan mencegah penyebarannya," katanya.

Secara terpisah, Direktur Indonesia ICT Institute Heru Sutadi menyarankan Bang Johnny untuk melakukan self isolation hingga dirinya benar-benar dinyatakan negatif dari Covid-19.

"Katanya hasil tes swap tenggorokan dan mulut bagian dalam akan keluar hasilnya dalam waktu 3 hingga 4 hari ke depan. Akan menjadi contoh yang baik bagi warga negara kalau Bang Johnny Self Isolate di rumah dan menjalankan Work From Home," sarannya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terjangkit virus corona (COVID-19). Ia merupakan pasien positif COVID-19 No.76.  

Paket Phoenix
Sebagai pengganti, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, sebagai Menhub Ad Interim. 

Budi Karya sempat menghadiri Rapat Terbatas Kabinet Indonesia Maju pada Rabu 11 Maret 2020. Ia mengikuti dua Ratas, yakni Otonomi Khsuus papua dan Permasalahan Tanah Sumatera Utara.

Jauh sebelumnya, Aktivitas Budi Karya yang muncul ke publik terakhir saat dia menyaksikan langsung proses pemulangan ke-69 WNI ABK Diamond Princess di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Senin (2/3/) dini hari WIB.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan