Batic 2020
telkomsel halo

NGINX Controller percepat penyediaan aplikasi modern

11:08:01 | 15 Feb 2020
NGINX Controller percepat penyediaan aplikasi modern
NGINX Controller (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan penyedia layanan F5 Networks, Inc., kemarin (14/02) memperkenalkan NGINX Controller 3.0.  Sebuah solusi penyediaan aplikasi cloud-native yang dapat membantu perusahaan-perusahaan membuat bisnis mereka lebih lincah dengan risiko yang lebih rendah, serta meningkatkan pengalaman digital para pelanggan mereka.

NGINX Controller 3.0 dikembangkan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, dengan menawarkan platform layanan mandiri multi-cloud pertama yang membuat friksi antara DevOps, NetOps, SecOps, dan pengembang aplikasi tidak terjadi lagi.

NGINX Controller menggabungkan beragam layanan aplikasi, termasuk load balancing, manajemen API, analitik, dan service mesh dengan pendekatan yang difokuskan pada aplikasi. Dengan platform ini, pemakaian tool yang berlebihan akan berkurang sehingga sebuah perusahaan dapat mempercepat implementasi aplikasi mereka. Selain itu, platform ini memberikan kinerja dan analitik yang jauh lebih baik, serta total biaya kepemilikan yang lebih rendah.

SVP dan GM NGINX di F5 Gus Robertson mengatakan, NGINX  ini merupakan peluncuran produk skala besar pertama NGINX sejak NGINX bergabung dengan F5 pada bulan Mei tahun lalu.  Hal ini menegaskan proposisi nilai yang unik dari NGINX dan F5 secara bersama-sama.

“Controller 3.0 menyediakan fondasi bagi pengembang dan layanan mandiri DevOps yang kapasitasnya dapat terus ditingkatkan. Kami telah merancang pengalaman pengguna yang dipusatkan pada aplikasi, yang merupakan aset yang paling dipedulikan oleh perusahaan," katanya.  Ditambahkannya, ini sangat berbeda dengan solusi-solusi sebelumnya yang fokusnya pada infrastruktur. Selain itu, aplikasi-aplikasi milik pelanggan kini dapat dikonfigurasi oleh API terbaru.

Beberapa manfaat yang dirasakan dengan menggunakan solusi ini antara lain : meningkatkan pengalaman digital dengan menyederhanakan penyediaan kode/program aplikasi untuk pelanggan, memberdayakan tim dengan kemampuan layanan mandiri tanpa mengorbankan kontrol terhadap infrastruktur, dan memantau dan mengelola kinerja aplikasi dengan informasi aplikasi yang cerdas.

Menurut Senior Director, Ansible Automation Red Hat Tom Anderson, otomatisasi dalam pipeline CI/CD selalu menjadi sarana penting bagi perusahaan agar bisa menyediakan aplikasi, layanan, dan pengalaman digital yang berbeda secara lebih efisien. “NGINX Controller membantu para pelanggan kami untuk dapat melakukan otomatisasi di seluruh siklus aplikasi sehingga mendorong kolaborasi antara tim-tim yang berbeda dan mempercepat penyediaan layanan terbaru di pasar,” jelasnya.

Pun Director of Product di Datadog Michael Gerstenhaber bercerita pengalamannya. NGINX telah terbukti merupakan paket software yang paling banyak diadopsi berdasarkan laporan tahunan Container and Orchestration pihaknya, dan sangat diperlukan untuk menjalankan layanan terdistribusi. “Kami amat senang melihat F5 berinvestasi untuk membuat tool-tool baru, dan bermitra dengan mereka dalam menyediakan kemampuan untuk mengawasi untuk tim-tim produk yang memberikan solusi  andal dan berkinerja bagi para pelanggan mereka,” tambahnya. (sg)

Batic 2020
 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year