Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Gawat, sejumlah daerah wisata di NTB masih minim sinyal seluler

12:08:00 | 27 Jan 2020
Gawat, sejumlah daerah wisata di NTB masih minim sinyal seluler
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Komisi I DPR menemukan sejumlah daerah tujuan wisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) masih minim dari layanan seluler.

Bahkan, untuk arean yang akan menjadi perhelatan event MotoGP Mandalika tahun 2021 mendatang di Lombok Nusa Tenggara Barat, juga ditemukan banyak blank spot.

Paket Phoenix
“Daerah (wisata di NTB) yang bagus untuk wisatawan banyak blank spot. Untuk itu saya mau mention Menkominfo turun ke sini (NTB), rapatkan dengan anak buah, agar titik-titik yang masih blank spot itu harus segera diselesaikan sebelum perhelatan akbar MotoGP dimulai. Jangan sampai nanti tamu-tamu mau mengirim foto, ternyata tidak ada sinyal,” ujar Anggota Komisi I DPR RI Helmy Faishal Zaini di sela-sela agenda Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI ke Desa Mekar Sari, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, seperti dikutip dari laman DPR (27/1).

Di tempat yang sama, Direktur Sumber Daya dan Administrasi Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kominfo Fadhilah Mathar mengatakan untuk wilayah NTB saat ini, telah terbangun 52 Base Transceiver Station (BTS) yang memberikan pelayanan internet cuma-cuma, dengan fitur 2G. Tahun depan sudah akan migrasi ke 4G. Kendala yang saat ini terjadi, keterbatasan lahan untuk mendapatkan lokasi strategis dalam membangun BTS. Tanah yang disediakan oleh Pemerintah Daerah sebaiknya berada di dataran yang lebih tinggi.

“Kami sangat mengapresiasi Anggota DPR  mau turun ke lapangan dan bisa mengevaluasi langsung apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Kami mengharapkan bahwa kita punya prioritas untuk membangun daerah yang tertinggal, terdepan dan terluar (3T) di perbatasan dan beberapa daerah yang indeks pembangunan manusianya sangat rendah seperti di daerah NTB ini juga perlu mendapat perhatian,” kata Fadhilah.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan