telkomsel halo

Layanan seluler sempat terganggu karena banjir di Jabodetabek

09:43:31 | 03 Jan 2020
Layanan seluler sempat terganggu karena banjir di Jabodetabek
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengungkapkan layanan seluler sempat mengalami gangguan sebagai dampak dari bencana banjir di Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Rabu (1/1).

"Beberapa BTS seluler milik sejumlah operator mengalami gangguan dikarenakan pemutusan aliran listrik oleh PLN berdasarkan faktor keamanan dan keselamatan," ungkap Menkominfo Johnny G Plate dalam siaran pers Kamis (2/1) malam.

Diungkapkannya, hingga Rabu (1/1) malam secara keseluruhan masyarakat/pelanggan masih bisa menggunakan layanan seluler untuk berkomunikasi meskipun beberapa BTS mati karena perangkat tersebut memiliki backup power dan operator mengerahkan mobile backup power atau genset portable.

Pada hari Kamis pagi tanggal 2 Januari 2020, layanan telekomunikasi kembali terganggu karena back up power tersebut hanya bertahan beberapa jam saja dan operator seluler mengalami kendala untuk mengakses lokasi-lokasi yang BTS-nya down karena masih ada banjir.

"Kominfo akan terus melakukan monitoring terhadap jaringan telekomunikasi dan meminta operator seluler untuk mengerahkan segala upaya untuk melakukan pemulihan terhadap BTS yang masih down dengan menggunakan genset sehingga dapat berfungsi kembali secara normal meskipun PLN masih memutuskan jaringan listrik dikarenakan kondisi masih belum aman," tutupnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year