telkomsel halo

OPPO luncurkan ColorOS 7 anyar di Tiongkok

06:32:37 | 02 Dec 2019
OPPO luncurkan ColorOS 7 anyar di Tiongkok
NEW DELHI (IndoTelko) -  OPPO menggelar peluncuran ColorOS 7 terbarunya di New Delhi, India, untuk pertama kalinya sejak OPPO meluncurkan sistem operasi khusus berbasis Android di luar Tiongkok.  

"OPPO secara komprehensif ingin mengoptimalkan ColorOS, membuatnya lebih cepat dan lancar untuk 300 juta lebih pengguna kami di seluruh dunia. ColorOS terbaru ini tak hanya mengubah desain sistem, namun meningkatkan mutu audiovisual dan pengalaman gaming Lebih lagi. Kami akan terus memperluas upaya lokalisasi fitur ter," ujar Senior Strategy Manager, OPPO ColorOS Martin Liu dalam keterangan belum lama ini.

Dengan Infinite Design, ColorOS 7 telah mengambil pendekatan visual yang ringan, serta memperingkas tampilan antar muka supaya para pengguna bisa lebih berfokus pada konten. Di samping kustomisasi ikon secara lengkap, Dark Mode juga menyajikan pengalaman membaca terbaik di seluruh kondisi. Fitur ini membantu konsentrasi pengguna dan mengurangi konsumsi baterai.

ColorOS 7 menyajikan interaksi yang lebih intuitif. Selain itu, alarm baru yang dapat beradaptasi terhadap cuaca. Alarm ini juga secara otomatis mengatur suaranya menurut cuaca. Selain Artist Wallpaper Project yang baru, pengguna kini bisa menikmati beragam wallpaper dinamis yang berubah-ubah secara berkala atau dengan gesekan tangan.

Sementara, desain haptic terkini memberikan respons sentuhan berupa suara yang lebih jernih dan nyaring, serta pengalaman sentuhan yang lebih realistis. Ada pula animasi baru dengan tampilan yang lebih tajam untuk pengisian daya baterai, cuaca, serta menghapus aplikasi.

Lebih lagi, ColorOS berkolaborasi dengan perusahaan desain audio dari Denmark Epic Sound untuk memperbarui seluruh sistem audio. Terinspirasi dari alam, efek suara yang baru memberikan pengalaman yang lebih nyaman, tak hanya untuk system control, namun juga ringtone, notifikasi, dan lain sebagainya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year