telkomsel halo

The Pod disrupsi bisnis pusat kebugaran

04:05:49 | 01 Dec 2019
The Pod disrupsi bisnis pusat kebugaran
JAKARTA (IndoTelko) - R Fitness, salah satu perusahaan lifestyle dan kebugaran di Indonesia membuka microgym pertama, The Pod, di Indonesia. R Fitness memilih lokasi di QBIG BSD, Tangerang.

"Kita memilih QBIG sebagai lokasi pertama The Pod karena ini adalah kolaborasi dengan Sinarmas Land, salah satu investor strategis R Fitness," kata Co-Founder The Pod, Gita Sjahrir dalam keterangan kemarin.

Gita menjelaskan The Pod dari R Fitness merupakan solusi baru bagi setiap orang yang ingin menjaga kebugaran tubuh mereka, tanpa terkecuali. Gita menyadari selama ini olahraga kebugaran dipersepsikan identik dengan harga yang relatif mahal dan repot.

"Terkadang lebih susah masuk ke tempatnya, daripada olahraganya. Lebih heboh ke tempatnya. Seperti (cemoohan saat nge-gym) masak pakaiannya gitu doang yang tidak bermerek luar negeri. Kita pengen berhenti (dari segala bentuk pembatasan yang tidak relevan)," terang Gita.

Co-Founder R Fitness dan The Pod lainnya, Adhitya Lesmana menambahkan, pihaknya menawarkan harga terjangkau, yakni cukup Rp25 ribu perjam. Pihaknya menyediakan fasilitas lengkap seperti treadmill, sepeda stasioner, multifunction gym, cross trainer, fasilitas shower dan loker.

"Ini officially gym paling murah di negara ini. Sebagian orang saat ini enggak peduli terhadap kesehatan mereka. Mungkin dengan adanya ini, mereka akan rajin berolahraga," kata Adhit.

Senada dengan Gita, Adhit menekankan pusat kebugaran kerap menyasar kelompok menengah ke atas. Padahal kebugaran adalah kebutuhan setiap orang tanpa mengenal kelas ekonomi dan lain-lain.

"Selama ini kok mikirin olahraga hanya untuk menengah ke atas. Kita pengin tempat olahraga yang terjangkau dan inklusif. Kita juga pengin hancurkan the barrier (penghalang) orang untuk berolahraga," tegas dia.

Gita menambahkan ruang olahraga perempuan dan laki-laki dipisah. Pemisahan ini sebagai langkah agar para pengguna jasa The Pod tetap dapat berolahraga dengan nyaman.

Pada 2020, The Pod akan membuka sejumlah cabang di area Jabodetabek. The Pod berkomitmen menjadi game changer mengubah pandangan masyarakat luas terhadap dunia kesehatan dan lifestyle.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year