telkomsel halo

WE+ dan Prixa garap layanan kesehatan digital

04:06:09 | 27 Nov 2019
WE+ dan Prixa garap layanan kesehatan digital
JAKARTA (IndoTelko) - WE+, sebuah aplikasi layanan digital insurance marketplace yang tersedia di Android dan iOS, meresmikan kolaborasi strategisnya di Jakarta bersama Prixa, sebuah perusahaan teknologi yang menyediakan platform manajemen kesehatan terpadu berbasis Artificial Intelligence (AI) pertama dari Indonesia untuk Indonesia.

Dalam usahanya untuk mengenalkan literasi kesehatan dan asuransi di Indonesia, WE+ menghadirkan fitur WE+ Clinic di aplikasinya, mencakup Diagnosa–yang menggunakan sistem periksa kesehatan tepat berbasis AI Prixa–dan Chat Dokter. Saat ini fitur Diagnosa sudah tersedia di Android dan iOS sementara Chat Dokter sudah tersedia di Android.

Fitur Diagnosa di WE+ menggunakan sistem periksa kesehatan tepat berbasis AI Prixa yang memanfaatkan teknologi Natural Language Processing (NLP) Bahasa Indonesia, salah satu cabang AI yang mengembangkan kemampuan komputer untuk memahami dan menganalisa bahasa manusia. 

Tim dokter terpercaya menyusun dan mengumpulkan kosakata yang digunakan di NLP sistem periksa kesehatan tepat berbasis AI Prixa. Ini adalah hal baru di Indonesia, yang selanjutnya dapat menjadi salah satu faktor pendukung untuk menyediakan akses layanan kesehatan yang lebih merata.

Lain halnya dengan Diagnosa, Chat Dokter menghubungkan pengguna dengan dokter langsung secara online. Melalui fitur yang mudah digunakan dan didukung oleh tim dokter tepercaya ini, WE+ bertujuan meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat secara luas, membantu mengedukasi tindakan preventif dan penanganan di rumah atau home care sebelum masuk ke tindakan pengobatan yang lebih serius.

“Sebagai online insurance marketplace, kami melihat pentingnya inklusi layanan kesehatan untuk mendukung layanan asuransi inovatif kami. WE+ memiliki visi untuk akses inklusivitas dalam asuransi dan juga kesehatan,” kata CEO dan Founder WE+ Fifi Henirawati Hoo.

CEO Prixa, dr. James Roring menambahkan, melalui kolaborasi ini, Prixa hadir untuk membantu WE+ menyediakan fitur layanan yang lebih komprehensif melalui sistem periksa kesehatan tepat berbasis AI yang dikembangkan oleh Prixa.

Kolaborasi strategis WE+ dan Prixa ini sejalan dengan tujuan keduanya untuk menyediakan akses pelayanan kesehatan yang merata di Indonesia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year