telkomsel halo

Ini fokus Menkominfo Johnny

15:04:00 | 23 Okt 2019
Ini fokus Menkominfo Johnny
Johnny Gerald Plate
JAKARTA (IndoTelko) -   Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengangkat kader partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny Gerald Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Johnny pun langsung melakukan serah terima jabatan dengan pendahulunya Rudiantara di Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) usai dilantik Presiden pada Rabu (23/10).

"Salah satu yang akan menjadi prioritas saya adalah menjadikan fungsi komunikasi dari Kominfo agar bisa memberikan informasi tentang arah pemerintah, hasil pembangunan, dan capaian dari pemerintah ke masyarakat," katanya usai melakukan serah terima jabatan. 

Hal lain yang menjadi prioritas politikus Nasdem ini adalah membangun dan mengembangkan platform digital agar infrastruktur digital yang sudah dibangun tak menjadi sia-sia.

"Saya juga akan melanjutkan pembangunan infrastruktur digital yang sudah ada. Terakhir tentu masalah regulasi. Salah satu yang menjadi prioritas soal Rancangan Undang-undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP)," katanya.

Johnny menjanjikan akan berkonsolidasi dengan anggota parlemen untuk mempercepat pembahasan RUU PDP. "Kita juga akan ajak bicara komunitas yang terkait agar nanti kalau sudah diujung tak ditarik lagi ke titik awal," lanjutnya.

Sementara Rudiantara menitipkan isu RUU PDP agar bisa diselesaikan setelah tertunda di periode dirinya menjadi Menkominfo. 

"Pak Johnny ini pengganti yang tepat  bagi saya, karena dia punya jaringan bagus di parlemen untuk bahas RUU. Saya juga titip ke  beliau melanjutkan pembangunan infrastruktur telekomunikasi sesuai harapan Pak Presiden," pungkasnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year