Semarak Kemerdekaan
Semarak Kemerdekaan
telkomsel halo

Jokowi tepati janji kampanye, bentuk Badan Riset Nasional

11:04:52 | 23 Okt 2019
Jokowi tepati janji kampanye, bentuk Badan Riset Nasional
Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepati janjinya selama kampanye Pemilihan Presiden yang akan membentuk Badan Riset Nasional.

Hal itu dibuktikan dengan mengangkat Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro sebagai Menristek/ Kepala Badan Riset Nasional. 

"Kapasitas beliau teruji di dunia akademik dan teknokratik. Bertugas kembangkan riset dan inovasi strategis untuk dukung investasi, penciptaan lapangan kerja, dan pengembangan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM)," kata Presiden Jokowi kala mengumumkan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Rabu (23/10).

Bambang di Kabinet Kerja menduduki Menteri PPN/Kepala Bappenas. Di Kabinet Kerja sendiri Menristek digabung dengan Pendidikan Tinggi atau dikenal dengan Menristekdikti.

Sebelumnya, saat bebat calon wakil presiden (Cawapres) 2019 yang menghadirkan KH. Ma'ruf Amin (KMA)  pada Maret lalu, mengungkapkan akan mengembangkan riset dengan mengkoordinasikan semua alokasi dana.

"Sementara ini memang dana riset terbagi di Kementerian dan Lembaga tapi nanti akan kita satukan supaya menjadi satu koordinasi dan akan kami bentuk Badan Riset Nasional dan kami juga akan memaksimalkan rencana itu untuk Riset Nasional yang sudah ada. Di samping itu juga kita sudah sepakat untuk menyediakan dana abadi riset di samping, dana abadi pendidikan, dana abadi kebudayaan juga dana abadi riset," katanya beberapa waktu lalu.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year