Semarak Kemerdekaan
Semarak Kemerdekaan
telkomsel halo

Jokowi angkat Nadiem sebagai Mendikbud

09:36:35 | 23 Okt 2019
Jokowi angkat Nadiem sebagai Mendikbud
Nadiem Makarim
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat mantan Founder dan CEO GOJEK Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. 

"Nadiem Anwar Makarim sebagai Mendikbud, akan membuat terobosan signifikan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), yang menyiapkan SDM siap kerja, yang link and match pendidikan dengan industri," kata Presiden Jokowi saat mengumumkan nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Rabu (23/10).

Semarak Kemerdekaan
Jokowi pun berpesan kepada para menterinya untuk tidak korupsi. "Tak ada visi misi menteri, yang ada visi misi presiden/wapres. Kerja cepat, jangan terjebak rutinitas, cek masalah di lapangan dan temukan solusi. Harus serius bekerja. Yang tak serius, bisa dicopot," pungkasnya.

Sebelumnya, Nadiem pun mengaku sudah memikirkan sejumlah inovasi untuk mendukung visi Presiden Jokowi terkait SDM, reformasi birokrasi, dan peningkatan investasi.

Nadiem pun sudah mundur dari manajemen Gojek.  Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo melanjutkan mimpi Nadiem di Gojek.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Editorial
Tersandera OTT