Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Erick Thohir dipinang Jokowi masuk kabinet kerja II

14:57:26 | 21 Okt 2019
Erick Thohir dipinang Jokowi masuk kabinet kerja II
Erick Thohir
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepati janjinya untuk menjaring calon menterinya pasca sehari dilantik.

Pada Senin (21/10), sejumlah nama-nama kondang dipanggil ke Istana Negara. Menariknya, nama-nama yang dipanggil banyak menjadi representasi dari kalangan milenial seperti Nadiem Makarim, Wishnutama Kusubandio, atau Erick Thohir.

Erick Thohir disebut-disebut akan mengisi posisi menteri di bidang ekonomi seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Menteri Perindustrian. Posisi lainnya yang dianggap cocok untuk pria yang akrab disapa Etho ini adalah menjadi Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN).

Pria berumur 49 tahun adalah seorang pengusaha asal Indonesia dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment.

Berbagai unit usaha Mahaka seperti di bidang penyiaran (broadcast) yakni Gen FM & Jak FM, stasiun televisi Jak Tv, media luar ruang (out of home) Mahaka Advertising, penerbitan (publishing) yakni Harian Republika, Golf Digest, digital yakni Rajakarcis.com dan berbagai perusahaan lainnya yang bergerak di bisnis olahraga dan hiburan.

Paket Phoenix
"Tadi saya diajak bicara oleh Pak Presiden soal posisi menteri. Beliau sangat detail bicara rencana kerjanya. Bagi saya ini bukan euforia menjadi menteri, tetapi amanah yang sangat berat untuk dijalankan," kata Erick usai diterima Presiden, Senin (21/10).

Diungkapkannya, dalam diskusinya dengan Presiden, diminta untuk membantu di bidang ekonomi. "Banyak bicara ekonomi, tetapi posisinya apa, itu nanti Presiden yang umumkan," katanya.

Terkait dengan sejumlah jabatannya di perusahaan yang dipimpinnya, Etho mengatakan menunggu kepastian pelantikans sebelum mundur. "Belum (mundur), ini masih calon. Nanti saya mundur (kalau sudah pelantikan)," tutupnya.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan