Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Indonesia dan UAE siap kembangkan ekonomi digital

05:15:46 | 07 Okt 2019
Indonesia dan UAE siap kembangkan ekonomi digital
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Indonesia dan United Arab Emirates (UAE) siap mengembangkan ekonomi digital untuk mendukung pertumbuhan ekonomi negaranya.

"Menteri Artificial Intelligence (AI) dari UAE, Omar Sultan Al Olama tertarik dengan perkembangan ekonomi digital di Indonesia," ungkap Menkominfo Rudiantara, belum lama ini.

Rudiantara mengungkapkan, di sela Sidang Umum PBB belum lama ini, dirinya mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri AI dari UAE untuk membahas pemanfaatan teknologi AI di seluruh bidang, khususnya dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat.

"Di sela-sela Sidang Umum PBB tempo hari, saya bertemu bilateral dengan Menteri Artificial Intelligence (AI) dari UAE, Omar Sultan Al Olama. Kami membicarakan  ketertinggalan pemerintah dibanding korporasi (hampir di seluruh dunia) dalam hal pemanfaatan teknologi seperti AI untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat," jelasnya.

Kedua Menteri itu sepakat untuk mengembangkan inisiatif guna memperkecil kesenjangan antara pemerintah dan swasta dalam pemanfaatan teknologi. "Untuk itu akan diadakan World Government Summit pada akhir tahun 2020 agar gap antara pemerintah dan korporasi dalam pemanfaatan teknologi dapat dipersempit," jelas Rudiantara.

Angkasa Pura 2
Diklaimnya, Menteri Omar tertarik dengan perkembangan ekosistem ekonomi digital di Indonesia. "Khususnya terhadap ekosistem startup yang sudah menghasilkan 3 unicorns dan 1 decacorn yang ditopang oleh pasar yang besar serta khususnya jumlah milenial dan tumbuhnya kelas menengah baru," pungkasnya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Editorial
Jarimu harimaumu