Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

XL akan lepas 4.500 menara

15:14:51 | 05 Sep 2019
XL akan lepas 4.500 menara
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT XL Axiata Tbk (EXCL) tengah mempersiapkan tender melepas 4.500 menara miliknya untuk memperkuat pemodalan.

"Kita memang sedang mempersiapkan tender untuk melepas 4.500 menara. Sedang dilihat juga situasi pasar untuk tender ini," ungkap Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini kala temu media, Kamis (5/9).

Dian menjelaskan, pasca penjualan menara pada 2016, tak ada lagi rencana untuk melepas menara ke pihak luar. Namun, dalam perjalanan perseroan mengubah arsitektur jaringan sehingga aset yang tadinya dianggap bernilai strategis sudah bisa dijual.

"Tadinya menara yang tersisa ini kita anggap bagian dari core network, ternyata setelah arsitektur jaringan diubah, tak lagi menjadi core network sehingga bisa kita lepas," katanya.

Direktur Keuangan XL Axiata Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin menambahkan persiapan tender tengah dilakukan dimana rencananya pengumuman diupayakan tahun ini.

Telkom Marketing 2
"Untuk pengumuman akan ada tender mungkin bisa tahun ini. Pelaksanaan kita lihat situasi dari pasar juga,"tutupnya.

Dalam catatan, XL terakhir menjual menara pada 2016 sebanyak 2.600 site. Saat itu ada sekitar 2.500 menara yang dilelang.

Angkasa Pura 2
Sebelumnya anak usaha Axiata ini juga melepas 3.500 menara. Menara XL kala itu dbeli oleh Protelindo dan Solusi Tunas Pratama.(dn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma