telkomsel halo

Pendidikan.id bawa PKBM Go Digital

05:16:24 | 29 Aug 2019
Pendidikan.id bawa PKBM Go Digital
JAKARTA (IndoTelko) - Pendidikan.id membawa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Go Digital menyambut era industri 4.0.

PKBM sebagai lembaga yang juga bertanggung jawab terhadap pendidikan masyarakat khususnya mereka yang mengalami masalah di sekolah umum. PKBM menjadi bagian yang menyempurnakan program wajib belajar 12 tahun.

Melalui sistem pembelajaran digital KIPIN SCHOOL 4.0. Sebuah aplikasi pendidikan berteknologi digital yang menyediakan konten belajar lengkap untuk kelas 1-12 tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK dan Paket A, B dan C. Memudahkan peserta PKBM untuk belajar dimana saja dan kapan saja secara mandiri dan terstruktur.

“Kendala pelaksanaan pembelajaran pada PKBM negeri maupun swasta adalah rendahnya kedisiplinan peserta untuk hadir di kelas yang sudah ditentukan jadwalnya sejak awal. Dengan adanya KIPIN SCHOOL 4.0 sangatlah membantu pelaksanaan PKBM,” papar salah seorang pengurus PKBM, Alex.

Tentunya hal ini akan sangat mempengaruhi hasil belajar para peserta PKBM. Alih-alih mengejar ijazah, para peserta juga harus memahami ilmu yang diberikan.

Pendidikan.id sebagai platform pendidikan digital akan terus bekerjasama dengan PKBM memperkenalkan pembelajaran digital untuk PKBM yang lebih praktis dan efisien.

Memungkinkan peserta untuk belajar dari rumah, kantor, perjalanan di busway atau dimana saja dan kapan saja, anytime mereka ingin belajar melalui aplikasi KIPIN SCHOOL yang bisa akses secara langsung di gadget (HP/ tablet) mereka masing-masing.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year