Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Menkominfo diisi profesional, warganet usulkan Gatot S. Dewa Broto

10:10:00 | 26 Aug 2019
Menkominfo diisi profesional, warganet usulkan Gatot S. Dewa Broto
Gatot S. Dewa Broto yang saat ini menjadi Sesmenpora dianggap layak menduduki posisi Menkominfo untuk Kabinet Kerja II.(dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Minggu-minggu jelang pengumuman Kabinet Kerja II oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kian mendekat.

Diskusi tentang calon menteri di Kabinet Kerja II 2019-2024 pun kian menarik bagi pengguna internet (Warganet) pasca Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum lama ini menyatakan sudah selesai menyusun Kabinet Kerja II  untuk masa pemerintahan 2019-2024.

Jokowi mengungkapkan, komposisi kabinet baru nanti terdiri 45% dari unsur partai politik dan 55% dari kalangan profesional. Jokowi juga memastikan jumlah menteri sama dengan periode sebelumnya, yakni 34 orang.

Posisi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) salah satu yang banyak menjadi perhatian warganet dalam Polling yang dilakukan IndoTelko.com bersama Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Informasi Indonesia (LPPMI) dan Indonesia ICT Institute.

"Warganet sepertinya menginginkan posisi Menkominfo tetap dipegang profesional seperti Kabinet Kerja I. Rudiantara (Menkominfo Kabinet Kerja I) kan dianggap mewakili kalangan industri telekomunikasi, sepertinya komunitas digital menginginkan Pos ini tetap dari profesional karena perannya strategis di era Industri 4.0," ungkap Direktur Indonesia ICT Institute Heru Sutadi di Jakarta, Senin (26/8).

IndoTelko.com menggandeng Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Informasi Indonesia (LPPMI) dan Indonesia ICT Institute untuk mengkurasi talenta unggul yang memiliki e-leadership guna menempati 10 pos strategis di Kabinet Kerja II. (Baca: Polling Kabinet Kerja II)

Sebanyak 27 talenta telah terkurasi dan diserahkan ke pembaca untuk memilih posisi yang layak ditempatinya. Polling akan ditutup  di akhir Agustus ini.

Menurutnya, perhatian yang besar dari warganet terhadap pos Menkominfo bisa terlihat dari banyaknya sosok yang diusulkan dan posisi tersebut yang paling banyak disebut.

"Untuk hasil sementara jika melihat nama-nama yang diusulkan warganet, jelas mereka menginginkan Menkominfo dari kalangan profesional, bukan partai politik," ulasnya.

Telkom Marketing 2
Nama-nama yang diusulkan warganet dari hasil polling tersebut yang paling disuka adalah Gatot S. Dewa Broto, disusul Alex J Sinaga, Ismail, Kristiono, dan Dian Siswarini.

Gatot S. Dewa Broto saat ini adalah Sesmenpora. Alex J Sinaga mantan Dirut Telkom. Ismail sekarang menjadi Dirjen SDPPI di Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kristiono adalah Ketua Umum Mastel. Dian Siswarini adalah  Presiden Direktur XL Axiata.

Angkasa Pura 2
"Warganet sepertinya ingin sosok Menkominfo yang tak hanya paham Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta infrastruktur digital, tetapi bisa menjalankan Government Public Relations (GPR) dengan baik. Gatot mungkin dianggap bisa menjalankan peran sebagai sebagai regulator dan GPR secara seimbang karena karirnya kan lama di Ditjen Pos dan Telekomunikasi sebelum ke Kementrian Pemuda dan Olahraga. Ibaratnya Tour of Duty sudah lengkap," pungkasnya.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma