Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Huawei EMUI digunakan 500 juta pengguna

11:39:00 | 14 Aug 2019
Huawei EMUI digunakan 500 juta pengguna
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
DONGGUAN (IndoTelko) - Huawei menyatakan EMUI memiliki lebih dari 500 juta Daily Active User (DAU) atau pengguna aktif harian.

EMUI memungkinkan adanya koneksi antar perangkat dan juga antar perangkat dan aplikasi, dan nantinya akan mengembangkan pengalaman konsumen di setiap kebutuhan tambahan mereka.

Di acara Huawei Developer Congress (HDC) yang diadakan pada 9 Agustus lalu, Huawei mengumumkan peluncuran EMUI10. 

Presiden dari Department Software Engineering Huawei Consumer Business Group Dr. Wang Chenglu, mengatakan bahwa EMUI10 merupakan pionir untuk aplikasi teknologi terdistribusi dalam menyediakan segala kebutuhan pengguna. Perkembangan dari sistem ini telah mencakup segala kebutuhan spesifik aplikasi seperti suara dan panggilan antar-muka, pekerjaan antar perangkat, ataupun perangkat yang terpasang pada kendaraan.  

EMUI10 versi beta akan diuji secara internal di perangkat Huawei P30 Series dan model lainnya pada 8 September mendatang. Untuk selanjutnya, EMUI10 akan tersedia pada produk generasi selanjutnya dari seri Mate.

Pada saat ini, Huawei EMUI telah memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif harian di 216 negara dan mendukung 77 bahasa. 

Teknologi pengulangan telah dihadirkan selama lebih dari 7 tahun sejak kemunculan EMUI1.0 di tahun 2012. Huawei berdedikasi untuk menyediakan layanan upgrade EMUI dan pengalaman premium untuk para pengguna setianya. Statistik menunjukkan bahwa pengguna yang meng-upgrade ke EMUI8.0 mencapai 79% dan ke EMUI9.0 mencapai 84%. 

Huawei menargetkan jumlah pengguna yang akan mengupgrade perangkat menjadi EMUI10 bisa mencapai 150 juta pengguna.

Telkom Marketing 2
Beberapa tahun ini, Huawei berinvestasi cukup banyak untuk riset dan pengembangan EMUI agar dapat terus meningkatkan performa sistem. Teknologi GPU

Turbo telah meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis hingga sejumlah 60%, sementara teknologi agregasi jaringan Link Turbo memungkinkan smartphone untuk mengakses banyak jaringan, seperti 4G dan WiFi untuk kecepatan 70% lebih tinggi dibanding hanya menggunakan 4G. Inovasi lain seperti EROFS super file system meningkatkan tingkat random read Android sebanyak 20%, dan juga Ark Compiler juga menghaluskan aplikasi pihak ketiga sebanyak 60%.

Angkasa Pura 2
EMUI10 memberikan tiga pembaharuan: desain UX, pengalaman terbaik untuk semua skenario, dan standar baru untuk operasional yang mulus.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma