Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Carro telah kumpulkan pendanaan US$100 juta

06:38:25 | 06 Aug 2019
Carro telah kumpulkan pendanaan US$100 juta
Manajemen Carro
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Carro mengumumkan telah meraih penambahan pendanaan senilai US$30 juta dari pendanaan terakhir senilai US$60 juta, yang dipimpin oleh SoftBank Ventures Asia dan EDB Investments (EDBI) serta partisipasi dari Dietrich Foundation, NCORE Ventures dan beberapa investor lain yang telah bergabung sebelumnya seperti Insignia Ventures, B Capital Group, Singtel Innov8 dan Alpha JWC.

Hanya dalam waktu tiga tahun beroperasi, Carro telah mengumpulkan pendanaan lebih dari US$ 100 juta dari para investor.

Pendanaan tersebut akan digunakan untuk melanjutkan ekspansi Carro di Asia Tenggara, dimulai dengan akuisisi Jualo.com, platform pasar C2C terkemuka di Indonesia.

“Akuisisi kami terhadap Jualo.com akan meningkatkan jangkauan platform teknologi kami di Asia Tenggara terutama karena Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di kawasan ini,” jelas Founder & CEO, Carro Aaron Tan dalam keterangan kemarin.

Didirikan pada tahun 2013, Jualo.com adalah pasar dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Platform ini menarik lebih dari 4 juta pengguna per bulan dan memfasilitasi transaksi dengan total nilai lebih dari US$ 1 miliar pada tahun 2018.

Jualo.com membantu penjual swasta dan profesional dalam memperdagangkan barang baru dan bekas di lebih dari 300 kategori termasuk mobil, sepeda motor, properti, mode, elektronik, serta iklan lowongan kerja.

Jangkauan Jualo.com dalam memperdagangkan barang sangat luas hingga ke 34 provinsi di Indonesia.

Selama setahun terakhir Carro telah berkembang secara agresif di Indonesia dan Thailand, serta telah hadir di lebih dari 30 kota di Indonesia, Singapura dan Thailand.   

Telkom Marketing 2
Carro Indonesia dan Thailand telah melakukan transaksi lebih dari 4.000 kendaraan setiap bulan, dan puluhan ribu dealer telah bergabung dalam jaringan Carro Wholesale.

Carro turut meluncurkan layanan mobil berlangganan pertama di Singapura, dengan lebih dari 3.000 orang pendaftar sejak diluncurkan pada bulan Maret 2019. Layanan ini menawarkan fleksibilitas kepada pelanggan dalam memilih paket dan berkendara dengan mobil pilihan mereka tanpa harus repot dengan cara tradisional kepemilikan mobil.

Angkasa Pura 2
Hingga saat ini, penjelajahan Carro di seluruh Asia Tenggara meliputi Singapura, Thailand, dan Indonesia. Carro merupakan marketplace otomotif terbesar di ketiga kawasan tersebut yang telah melakukan transaksi dengan nilai lebih dari US$500 juta pada tahun 2018.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma