telkomsel halo

Jualo edukasi penggunaan layanan logistik aman

08:51:29 | 02 Mar 2017
Jualo edukasi penggunaan layanan logistik aman
CEO Jualo.com Chaim Fetter dan Head of Grabparcel tengah melihat situs jualo.com(dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Berkembangnya tren transaksi jual beli online membuka celah bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi penipuan di dunia maya.

Modus penipuan yang dilakukan pun sangat beragam dan hal ini tentu membuat pengguna jasa jual beli online harus lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi online.

Salah satu modus yang sering digunakan oleh pelaku kejahatan tersebut adalah dengan mengatasnamakan jasa penyedia pengiriman barang. Modus ini sering dijadikan senjata oleh mereka yang berniat jahat karena minimnya pengetahuan user tentang jasa pengiriman barang yang disediakan oleh sebuah situs jual beli online.

Berangkat dari fenomena di atas, Jualo.com sebagai situs jual beli online ternama yang  mengedepankan kenyamanan dan keamanan pengguna, kembali menggelar acara webinar #JualoNgejam untuk mengedukasi user tentang layanan logistik aman yang tersedia.

Acara yang dikemas dalam bentuk Webinar tersebut diadakan secara live melalui Facebook Jualo.com (Selasa, 28/2) kemarin mengangkat tema “Grab It Fast dengan Grabparcel”.  

COO Jualo.com, Pedro Principe,menuturkan agenda webinar ke-4 yang digelar Jualo.com kali ini juga sangat penting karena bertujuan mengedukasi masyarakat menggunakan jasa pengiriman yang aman dalam melakukan transaksi jual beli online.

Jualo.com sengaja menggandeng Grab dalam webinar kali ini guna menginformasikan solusi tepat dalam melakukan pengiriman barang, seperti  layanan pengiriman Grabparcel, sebuah layanan pengiriman barang yang dihadirkan Grab dengan model bisnis B2B berupa pengiriman Next Day Service dan Same Day Service. Layanan ini merupakan sebuah layanan baru dari Grab yang akan launching pada bulan Maret mendatang.
 
“Grabparcel ini merupakan fitur baru dari kami. Grab dan Jualo.com juga akan meluncurkan beberapa program untuk launch fitur tersebut. Nah untuk detail programnya seperti apa, stay tune terus ya di homepage kami dan Jualo.com” terang Head of Grabparcel Intan Saraswati ditengah sesi webinar #JualoNgejam.

Untuk meningkatkan kemudahan, keamanan serta kenyamanan user dalam bertransaksi, Jualo.com, situs jual beli yang didirikan oleh Chaim Fetter tahun 2014 ini, juga telah bekerja sama dengan beberapa penyedia jasa logistik untuk mempermudah pengiriman barang terutama bagi user yang berada di luar Jawa.

“Dalam kerjasama dengan Grab ini, Jualo.com menyediakan jasa pengiriman Next Day Service dan Same Day Service yang berlaku di wilayah Jabodetabek. Sedangkan untuk pengiriman di luar Jabodetabek dan luar Jawa, Jualo.com telah bekerja sama dengan Tiki, JNE dan penyedia jasa pengiriman yang lain” kata Pedro.

Webinar yang diadakan secara live melalui Facebook merupakan sebuah sarana yang tepat untuk mengedukasi user. Dengan bergabung saat sedang live, masyarakat bisa memberi komentar dan bertanya secara langsung. Antusiasme untuk mengikuti #JualoNgejam cukup tinggi tiap sesinya, hal ini terlihat dari banyaknya angka viewers dan komentar yang masuk.

“Melihat feedback dan antusiasme yang sangat luar biasa dari masyarakat tiap kami mengadakan sesi Webinar secara live, kami yakin bahwa Webinar merupakan cara efektif untuk berkomunikasi dengan user agar bisa lebih memahami fitur yang kami tawarkan. Format Live Video yang kami gunakan tentu menjadi sebuah sarana yang sangat bagus karena user masih bisa mengakses dan menonton ulang live video yang telah selesai” jelas Pedro.(sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year