telkomsel halo

ZTE klaim kantongi 25 kontrak 5G, Telkomsel salah satunya?

13:54:00 | 27 Jun 2019
ZTE klaim kantongi 25 kontrak 5G, Telkomsel salah satunya?
SHENZHEN (IndoTelko) - ZTE Corporation (ZTE) mengklaim telah mengantongi 25 kontrak untuk komersial 5G dari  berbagai operator secara global.

Dikutip dari ChinaDaily (26/6), perusahaan asal Tiongkok ini mengaku telah bekerjasama dengan 60 operatgor seluler secara global untuk mengembangkanlayanan 5G. Beberapa operator yang disebut diantaranya China Telecom, China Mobile, China Unicom, Orange, Telefonica, Wind Tre, dan Telkomsel  

ZTE menegaskan teknologi 5G adalah prioritas dalam pengembangan risetnya di masa depan. Perusahaan ini sudah mengantongi 3.500 paten terkait 5G.

ZTE mengembangkan 5G dengan berbagai pemain seperti manufaktur smartphone, routers, mobile hotspots, dan data terminal.

Perusahaan juga mengaku tengah mengeksplorasi berbagai aplikasi 5G untuk banyak industri agar kompetitif.

Sebelumnya, Direktur Network Telkomsel, Iskriono Windiarjanto menyatakan ingin menggelar teknologi 5G. Namun, hingga sekarang anak usaha Telkom itu belum menunjuk mitra jaringan untuk penggelaran 5G nasional. (Baca: Telkomsel dan 5G)

"Untuk tahapan komersialisasi 5G, tentunya Telkomsel menunggu izin dari pemerintah untuk membuka spektrumnya. Sedangkan kesiapan dalam hal kerjasama, kami belum menunjuk mitra jaringan untuk penggelaran 5G nasional,” jelasnya.(id)  

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year