Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Gringgo dan Datanest optimalkan AI atasi sampah

05:54:55 | 10 May 2019
Gringgo dan Datanest optimalkan AI atasi sampah
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Yayasan Gringgo Indonesia akan bekerjasama dengan Datanest.io yang merupakan startup penyedia platform Data-Science-as-a-Services yang bergerak pada industri Machine Learning & Artificial Intelligence, untuk menerapkan sistem kecerdasan buatan (AI) yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas daur ulang, mengurangi polusi plastik di laut, dan memperbaiki pengelolaan sampah di lingkungan masyarakat dengan sumber daya yang minim secara “real time”.

Gringgo melalui Yayasan Gringgo Indonesia merupakan salah satu dari 20 organisasi penerima hibah dengan nilai total sebesar US$25 juta dari Google.org melalui Google AI Impact Challenge, dimana dalam hal ini, Yayasan Gringgo Indonesia akan menerima hibah sebesar US$500.000.

Telkom Marketing 2
Google AI Impact Challenge sendiri merupakan undangan bagi Lembaga- lembaga nonprofit, social enterprise, serta penelitian dari seluruh penjuru dunia untuk mengajukan ide mereka seputar penggunaan AI untuk mengatasi tantangan sosial kemasyarakatan. Terdapat lebih dari 2600 lembaga yang mengajukan ide mereka untuk memperoleh hibah ini.

“Merupakan suatu kehormatan untuk terpilih sebagai salah satu penerima hibah Google AI Impact Challenge. Kami merasa sangat gembira melihat sejauh mana kami dapat melangkah dan memberikan dampak yang lebih besar melalui kerjasama kami dengan Google dan Datanest. Dan sebagai satu-satunya penerima hibah dari Asia Tenggara, kami akan menyumbangkan nilai yang positif bagi kawasan serta Indonesia,” tutur Ketua Yayasan Gringgo Indonesia Febriadi Pratama dalam keterangan kemarin.

Angkasa Pura 2
Gringgo dan Datanest merupakan kedua startup lulusan akselerator program GK-Plug and Play Indonesia pada angkatan ke-2.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma