Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

BLANJA.com pacu transaksi dengan "Bedug BLANJA"

12:31:32 | 08 May 2019
BLANJA.com pacu transaksi dengan
CEO BLANJA.com Jemy V Confido (kanan) dan Brand Manager BLANJA.com Adhitya Insan saat memperkenalkan program BEDUG BLANJA.(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - BLANJA.com memacu transaksi selama Ramadan dengan meluncurkan program "Bedug BLANJA" dan rangkaian promo undian berhadiah melalui "Koin BLANJA".

"Bedug merupakan alat komunikasi tradisional yang sudah sangat familiar dengan masyarakat dan memiliki filosofi arti yang sangat baik, dimana suara bedug menjadi sebuah panggilan untuk melakukan kebaikan sepeeti beribadah. Dari sana kami terinspirasi untuk membuat "Bedug BLANJA" menjadi sebuah panggilan berbelanja yang menyenangkan dengan beragam hadiah yang bisa ditukarkan," ungkap CEO BLANJA.com Jemy V Confido kemarin.

Jemy optimistis dengan dua program andalan tersebut transaksi di platform marketplace besutan Telkom dan eBay itu akan naik diatas 50% selama Ramadan. "Semester II 2018 kita sudah naik transaksi 43%, logikanya dengan promo ini bisa diatas 50%," ulasnya.

Jemy menjelaskan dalam mendukung kedua program tersebut BLANJA.com terus menambah varian produk, meningkatkan pengalaman mitra, dan pelanggan, serta memberikan promosi.

Menurut Jemy potensi dari peningkatan transaksi selama Ramadan tinggi jika mengutip survei eCommerceIQ pada Ramadan 2018, dimana angka pengeluaran konsumen di bulan suci berada di kisaran Rp1 juta-Rp5 juta. Nominal itu dikeluarkan untuk kebutuhan sehari-hari, fesyen, dan bingkisan. 

"Kebutuhan tersier dan kuartsier mendapat prioritas dan meningkat pembeliannya. Ini yang dimanfaatkan mitra penjual kami untuk meningkatkan masing- omset. Kami sebagai salah satu player berusaha menangkap peluang ini," ulasnya.

Hingga saat ini, BLANJA.com telah memiliki lebih dari 50 ribu mitra penjual yang terdiri atas penjual UMKM dan pemilik merek. Angka ini di luar 500 juta item yang bisa diakses juga melalui platform ebay.blanja.com.

"Kami fokus meningkatkan pertumbuhan dari organik untuk menjaga sustainable secara korporasi," tutupnya.

Telkom Marketing 2
Sementara Brand Manager BLANJA.com Adhitya Insan menjelaskan BEDUG BLANJA hadir tiga kali dalam sehari (Sahur, Dzhuhur, dan Maghri) dengan cara di tap berulang untuk mendapatkan beragam hadiah menarik seperti Umroh, Mudik Gratis, Yamaha XMax, Iphone Xs, Macbook Pro, Voucher Blanja, dan lainnya yang bisa ditukarkan melalui KOIN BLANJA.

KOIN BLANJA adalah reward berupa koin virtual yang bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik langsung maupun hadiah undian.

Program Koin BLANJA Ramadhan 2019 berlangsung selama periode 3 Mei hingga 9 Juni 2019. Setiap transaksi minimum Rp1.000 akan mendapat 1 koin Blanja dan berlaku kelipatan.(ad)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Financial Analysis
Laba Bali Towerindo turun 27,6%