Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Telkomsel masih fokus migrasikan pelanggan TCASH ke LinkAja

14:54:50 | 04 Mar 2019
Telkomsel masih fokus migrasikan pelanggan TCASH ke LinkAja
Direktur Utama Finarya Danu Wicaksana.(Foto: Telkomsel)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Telkomsel masih fokus memindahkan pelanggan e-money TCASH ke LinkAja yang dikelola PT Fintek Karya Nusantara (Finarya).

"Saat ini kita masih fokus migrasi pelanggan TCASH dulu. Kita kemarin ada activation event LinkAja di BNI Java Jazz untuk edukasi pelanggan TCASH ke LinkAja," ungkap Direktur Utama Finarya Danu Wicaksana dalam pesan singkat kemarin.

Diungkapkannya, sekarang aplikasi LinkAja lebih stabil sehingga sudah lebih lancar digunakan untuk bertransaksi. "Aplikasi LinkAja versi terbaru 3.0.3 sudah ada di playstore dan Appstore. Kita harapkan pelanggan TCASH update ke aplikasi LInkAja," tutupnya.

Sebelumnya, Bank Indonesia menyetujui PT Fintek Karya Nusantara sebagai penyelenggara transfer dana atau pengelola uang elektronik LinkAka yang dikeluarkan pada 21 Februari 2019.

LinkAja adalah penggabungan pengelolaan uang elektronik berbasis server yang dikeluarkan sejumlah perusahaan BUMN seperti E-Cash dari Bank mandiri, Tcash dari Telkomsel, BRI T-Bank dari BRI, dan BNI Uniqu dari BNI.

Nantinya layanan LinkAja akan menyediakan berbagai layanan seperti pembayaran tagihan (listrik, PDAM, BPJS, internet), transaksi di merchant seperti Pertamina, pembayaran moda transportasi, hingga pembelian online.

Telkomsel pada tanggal 22 Februari 2019 telah mengumumkan layanan keuangan elektroniknya, TCASH berganti menjadi LinkAja. (Baca: Migrasi TCASH)

Telkom Marketing 2
Sayangnya, proses update aplikasi dari TCASH ke LinkAja tak mulus sehingga memunculkan kekecawaan di sisi pelanggan.

Untunglah Telkomsel bergerak cepat memperbaiki aplikasi LinkAja agar sekitar 8-9 juta pelanggan aktif TCASH lancar migrasi ke LinkAja. (Baca: Animo TCASH)

Angkasa Pura 2
Bahkan, pada acara Java Jazz 2019 (3/3), Danu Wicaksana bersama Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah memamerkan aplikasi LinkAja kepada Mentri BUMN Rini Soemarno dan memperkenalkan tagline #Berestanpacash.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma