telkomsel halo

Jelang debat Pilpres kedua, muncul #DebatPintarJokowi vs #PrabowoMenangDebat

12:37:49 | 17 Feb 2019
Jelang debat Pilpres kedua, muncul #DebatPintarJokowi vs #PrabowoMenangDebat
Pasangan Calon Presiden yang bertarung di Pemilihan Presiden 2019.(dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Debat pemilihan Presiden (Pilpres) putaran kedua akan dilaksanakan Minggu (17/2).

Pada debat kedua ini, peserta adalah calon Presiden (Capres) yakni Joko Widodo (Jokowi) dari nomor urut 01 dan Prabowo Subianto dari nomor urut 02.

Kegiatan debat dibagi menjadi enam segmen, di mana pada beberapa segmen kedua kandidat dapat saling bertanya tanpa dibatasi waktu.

Debat kali ini mengambil tema yang dibahas terkait energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan, dan sumber daya alam.

Pendiri mesin analisa media sosial Drone Emprit dan Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi mengungkapkan jelang debat yang akan dilaksanakan Minggu (17/2) malam, lini masa mulai panas dengan munculnya dua tagar yaitu #DebatPintarJokowi dan #PrabowoMenangDebat.

Dalam cuitan di akun Twitternya (17/2), Ismail mengungkapkan dari trend terlihat #PrabowoMenangDebat dimulai terlebih dahulu pada pukul 06:00, baru #DebatPintarJokowi pada pukul 07:00.

Jelang debat Pilpres kedua, muncul #DebatPintarJokowi vs #PrabowoMenangDebat

Infografis trending topik Twitter (17/2) dari Drone Emprit

"Namun tagar milik 01 ini langsung tancap gas, sehingga pada pukul 11:00 sudah mencapai 7.7k mention, sementara tagar 02 baru 2.8k," ulasnya.

Tagar #DebatPintarJokowi memiliki interaction rate (IR) yang sangat rendah (0.94). Sedangkan #PrabowoMenangDebat IR-nya lebih tinggi (2.75).

Narasi dari #DebatPintarJokowi berisi banyak gagasan seperti tema debat, dana desa, dan capaian selama ini. Sedangkan narasi #PrabowoMenangDebat belum menampilkan gagasan, lebih banyak berupa ajakan menaikkan tagar dan dukungan ke Prabowo Subianto.

Sudah siap untuk menonton debat nanti malam? (id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year