Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Apple dikabarkan tambah pusat inovasi di Indonesia

05:00:00 | 28 Jan 2019
Apple dikabarkan tambah pusat inovasi di Indonesia
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)- Apple dikabarkan akan menambah jumlah pusat inovasi di Indonesia.

"Apple sedang menyiapkan acara wisuda perdana Apple Developer Academy di BSD City, Tangerang yang bakal digelar pada Maret 2019. Fasilitas yang beroperasi sejak Maret 2018 tersebut telah membina 200 peserta untuk mengikuti program pendidikan pengembangan aplikasi berbasis sistem operasi iOS selama satu tahun," ungkap Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam keterangannya usai menemui sejumlah pelaku industri dalam rangkaian acara 2019 World Economic Forum Annual Meeting di Davos, Swiss.

Diungkapkannya, Apple sudah siap membangun kembali pusat inovasi serupa di Surabaya dan Batam.

Selain didesain untuk mencetak talenta pengembang aplikasi berbasis sistem operasi iOS, Apple Developer Academy juga turut membangun ekosistem industri aplikasi iOS di Indonesia.

Pemimpin perusahaan internasional yang bertemu dengan Menteri Airlangga, di antaranya adalah CEO The Coca-Cola Company James Quincey, VP of Environment, Policy and Social Initiatives Apple Lisa Jackson, serta CEO SF Motors John Zang.

Sedangkan pertemuan dengan SF Motors selaku anak perusahaan Chongqing Sokon Industry Group yang juga induk Sokonindo Automobile, Airlangga menyampaikan, mereka melaporkan keinginannya untuk mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia. Selain itu, berkomitmen agar pabriknya di Indonesia menjadi salah satu hub untuk rantai pasok produksi mereka.

“Dalam pengembangan kendaraan listrik, mereka akan bekerjasama dengan perusahaan di Silicon Valley, termasuk di dalamnya dengan Tesla dan mereka juga sedang mempertimbangkan untuk menambah investasi agar kendaraan listrik mereka bisa ikut diluncurkan di Indonesia,” terangnya.

Telkom Marketing 2
Asal tahu saja, Apple memiliki pusat inovasi di Tangerang dengan luas 1500 m2 yang menjadi fasilitas inkubator untuk pengembangan aplikasinya yang pertama di Asia dan ketiga di dunia setelah Brasil dan Italia. (Baca: Pusat Inovasi Apple)

PT. Apple Indonesia memilih skema penghitungan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) berbasis pengembangan inovasi dalam smartphone 4G.

Angkasa Pura 2
Untuk membangun tiga pusat inovasi, total investasi senilai US$44 juta dalam jangka waktu tiga tahun sejak 2017.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma