telkomsel halo

Realme intip peluang dari pasar smartphone di ASEAN

08:59:06 | 04 Sep 2018
Realme intip peluang dari pasar smartphone di ASEAN
Peluncuran Realme di India.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - Realme secara resmi meluncurkan Realme 2 di India sebagai smartphone pertama dari Realme setelah berpisah dari Oppo untuk menjadi merek yang independen.

Realme 2 juga diprediksi menjadi smartphone yang akan sukses dari Realme, setelah peluncuran smartphone pertama Realme, yang terjual habis dalam dua menit di bulan Mei di Amazon tahun ini. (baca: Realme)

Dengan Realme 2, Realme akan fokus menyediakan smartphone di masa depan yang menawarkan kinerja cepat dan desain yang penuh gaya untuk kaum muda dengan harga terjangkau.

"Realme akan menjadi “game changer” di pasar smartphone global. Realme fokus  menyediakan produk dengan inovasi terbaru, kinerja yang kuat, dan desain yang stylish. Karena Realme menargetkan pasar global, kami bercita-cita untuk memberikan momentum baru ke dalam industri smartphone global," kata Founder and CEO Global Realme Sky Li dalam keterangan, kemarin.

Realme 2 dibuat berdasarkan riset lapangan yang luas dan interaksi yang mendalam dengan konsumen. Smartphone bukan hanya alat komunikasi bagi mereka, tetapi juga perangkat dasar untuk bersosialisasi, hiburan, bekerja dan belajar.

Selain itu, desain penampilan smartphone juga dianggap sebagai simbol kepribadian mereka. Namun, saat ini harga smartphone serupa jauh untuk memenuhi tuntutan kinerja dan desain pada saat yang sama.

Realme 1 terjual habis dalam dua menit setelah tersedia di situs Amazon India, menjadikan Realme 1 sebagai produk smartphone yang mendapatkan predikat “Best Seller”.

Menurut data dari Amazon, Realme 1 telah terjual 400.000 unit dalam dua bulan, merupakan jumlah penjualan yang cukup besar untuk sebuah merek baru.

Peluncuran Realme 2 juga merupakan peluang emas bagi Realme dan konsumen muda di seluruh dunia. Desain smartphone Realme secara khusus dibuat berdasarkan inspirasi dari anak-anak muda. Melalui kombinasi yang optimal dari desain yang berani, inovatif dan integrasi seimbang antara software dan hardware, "designing for young people" bukan hanya sebuah pernyataan tetapi juga terbukti dalam semua produk.

Beberapa waktu lalu, Chief Product Officer Realme, Levi Lee mengatakan bahwa Realme 2 menjadi smartphone Realme pertama yang akan dipasarkan secara internasional. Hal ini semakin menegaskan bahwa Realme akan segera masuk ke wilayah lain yang memiliki potensi pasar yang besar.

Salah satu negara, mungkin saja Indonesia karena IDC mengatakan bahwa jumlah pengiriman smartphone ke Indonesia mencapai 30,4 juta unit pada tahun 2017, salah satu yang terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Ekspansi Realme ke Asia juga dikonfirmasi oleh Chief Executive Officer Realme India Madhav Sheth.

Ia mengatakan tahun ini Realme akan memperkuat posisinya ke pasar Asia dengan memperluas bisnis smartphone mereka di pasar Timur Tengah dan Asia Tenggara pada akhir tahun ini.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year