telkomsel halo

BLANJA.com ungkap 5 produk paling dicari selama Ramadan

11:50:58 | 13 May 2018
BLANJA.com ungkap 5 produk paling dicari selama Ramadan
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba. Sejumlah masyarakat mulai sibuk belanja mempersiapkan berbagai kebutuhan menyambut bulan tersebut.

Tradisi ini pun dijadikan peluang oleh marketplace BLANJA.com untuk memberikan berbagai pilihan kebutuhan.

Semangat menyambut bulan suci dikemas BLANJA.com dalam kampanye Ramadan bertajuk “SIAP BLANJA” yang menawarkan diskon beragam dari banyak kategori produk branded hingga lokal Asli Indonesia yang bisa dinikmati oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan saat Ramadan hingga Lebaran nanti.

CEO BLANJA.com Aulia E. Marinto menjelaskan program ini merupakan reaksi BLANJA.com yang memahami kultur masyarakat saat bulan puasa yang meningkat daya konsumtifnya namun tetap ingin menghemat dan cermat dalam pengeluaran.

“Seperti kita ketahui, tingkat pengeluaran selama Ramadan dan Lebaran meningkat tajam dibanding bulan-bulan sebelumnya. Program ini bisa membantu para online shoppers, khususnya ibu-ibu rumah tangga dalam mengatur pengeluaran mereka agar lebih efisien,” tuturnya, kemarin.

Hal ini pun sejalan dengan hasil riset Google Indonesia yang menunjukkan selama Ramadan, masyarakat Indonesia memanfaatkan teknologi digital untuk melakukan berbagai hal, termasuk berbelanja. Pencarian mengenai belanja meningkat 33% mulai pada satu minggu sebelum Ramadan. Puncaknya ada pada minggu pertama dan ketiga. Kenaikan mencari promo berbelanja online naik 4 kali lipat dibandingkan bulan biasa.

Sedangkan 5 jenis produk yang paling banyak dicari selama bulan ramadan adalah retail & groceries, travel, gadget & telecom, eCommerce, dan kartu kredit.

Sementara itu, Head of Marketing, Faiz Fashridjal menambahkan, BLANJA.com mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Kami bekerjasama dengan merchant-merchant yang menjadi mitra untuk bisa memberikan promo serta produk terbaik dalam memenuhi kebutuhan saat Ramadan hingga Lebaran nanti.

“Sejauh ini kami sudah memiliki beberapa sub program, antara lain Sahur Seru, Ngabuburit Hemat, Rezekuis Ramadan, Brand Store Sale, Serbuan Blanja hingga Pilihan Promo Ramadan lainnya berupa voucher diskon hingga 1 Juta, Cashback dari Bank Partner, dan masih banyak lagi,” pungkasnya.(ad)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year