telkomsel halo

Semen Indonesia buka toko di BLANJA.com

10:31:57 | 26 Apr 2018
Semen Indonesia buka toko di BLANJA.com
CEO BLANJA.com Aulia E Marinto dan Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman menunjukkan perjanjian kerjasama BLANJA.com dan Semen Indonesia di Jakarta (25/4).(dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) memperkuat saluran pemasaran dengan membuka “toko”  di marketplace BLANJA.com.

“Kita memang tengah melakukan digitalisasi saluran pemasaran. Kita mulai dengan membuka “toko” di BLANJA.com ini,” ungkap Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman dalam sambutannya  sebelum melakukan penandatanganan kerjasama dengan BLANJA.com di Jakarta, Rabu (25/4).

Diungkapkannya, saat ini di bisnis semen tengah terjadi perubahan besar. “Dulu kita “naruh” semen di jalan, pasti di beli orang. Sejak 2012, sudah banyak perubahan di bisnis semen. Kita ingin lakukan perubahan di saluran distribusi dengan memanfaatkan digitalisasi tetapi tak “menganggu” pemain tradisional,” ulasnya.

CEO BLANJA.com Aulia E Marinto mengaku senang dengan bergabungnya Semen Indonesia ke platform marketplace. “Ini buah perjuangan BLANJA.com lakukan pendekatan ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk masuk ke eCommerce. Marketplace adalah pilihan yang tepat untuk bermain eCommerce, apalagi BLANJA.com yang merupakan eCommerce BUMN juga,” kata Aulia.

Aulia mengungkapkan, “toko” milik Semen Indonesia akan “Go Live” pada Jumat (27/4) bagi pengguna BLANJA.com.

“Di Tiongkok untuk produk manufaktur untuk segmen bukan industri memanfaatkan eCommerce berjualan. Saya rasa di Indonesia akan mengikuti juga. Ini akan menghemat biaya inventori dan lainnya. Pekerjaan berikutnya setelah buka “toko” tentunya membangun ekosistem seiring datangnya era Revolusi Industri  4.0,” tukasnya.

Vice Precident Business Operation and Development BLANJA.com Fikri menambahkan saat ini sudah ada sekitar 96 merek terkenal yang membuka “toko” di BLANJA.com.

“Pemilik merek terkenal tak perlu takut dengan membuka “toko” di marketplace bisa “menganggu” saluran tradisionalnya. Banyak “gimmick” bisa dilakukan agar keduanya bisa berjalan bersamaan. Kami sudah membuktikan itu dalam program BLANJA POIN bersama Telkomsel,” pungkasnya.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year