telkomsel halo

BLANJA.com tawarkan diskon tinggi di Telkom Craft 2018

10:28:12 | 23 Mar 2018
BLANJA.com tawarkan diskon tinggi di Telkom Craft 2018
Pengunjung tengah menjajal membeli produk UKM di BLANJA.com.(dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Portal marketplace BLANJA.com menawarkan diskon tinggi bagi pengunjung Telkom Craft 2018 yang berlangsung mulai 22 hingga 25 Maret 2018 di Jakarta Convention Center.

"Kita tawarkan diskon tinggi, sampai 75%. Belum lagi ada peluang dapat door prize seperti sepeda motor bagi yang belanja di sini," ungkap CEO Blanja.com, Aulia Ersyah Marinto usai pembukaan Telkom Craft 2018.

Aulia memastikan semua peserta Telkom Cract 2018 adalah pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). "Ada hampir sekitar 400 UKM yang ikut dalam ajang ini, dan saya pastikan semuanya merupakan produk lokal, bukan pedagang. Mereka ini juga hadir di BLANJA.com," ujar Aulia.

Dikatakannya, saat ini BLANJA.com dalam menggandeng merchant selalu memperhatikan kualitas produk dibandingkan nilai transaksi.

"Kompetisinya sudah mulai berubah, kita ingin mulia hari ini lebih ke arah kualitas produk. Kita tidak mau menciptakan transaksi yang banyak, kemudian tidak ada kualitasnya. Karena yang mau kita tuju kedepan adalah kualitas," terangnya.

Saat ini Blanja.com sudah menaungi kurang lebih 30 ribu UKM. Jumlah ini akan terus bertambah seiring semakin agresifnya eCommerce pelat merah ini memberikan pelatihan-pelatihan kepada UKM di seluruh Kabupaten/Kota.

"Kami tak hanya membawa mereka Go Online, tetapi juga Go Global dan menjadi local heroes to global champions," katanya.

Asal tahu saja, Telkom Craft Indonesia merupakan bagian dari Program BUMN hadir untuk  Negeri, khususnya pemberdayaan UKM dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan akses ke pasar.

Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan untuk membina 800 ribu Usaha mikro kecil dan menengah‎ yang tergabung dalam Rumah Kreatif BUMN (RKB) sampai akhir tahun 2018. BUMN yang tergabung dalam RKB diantaranya Telkom, Bank-bank Himbara, PLN, Angkasa Pura II dan sebagainya.

Saat ini pelaku UMKM yang tergabung dalam RKB sekitar 450.000 orang. RKB sudah ada di 210 kabupaten/kota. Jumlah RKB itu akan bertambah hingga 570 kabupaten/kota.

Dalam pameran selama 22-25 Maret itu diharapkan ada 25 ribu pengunjung dengan total nilai transaksi Rp20 miliar.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year