telkomsel halo

BLANJA.com digitalkan UKM OK OCE

08:15:27 | 15 Feb 2018
BLANJA.com digitalkan UKM OK OCE
CEO BLANJA.com Aulia E Marinto kala melakukan video conference dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - BLANJA.com siap mendigitalisasi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tergabung dalam gerakan masyarakat, One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

"OK OCE merupakan gerakan masyarakat yang harus kita sambut baik bersama sebagai warga Jakarta. Dimana dibutuhkan sinergi berbagai pihak elemen yang terlibat di dalamnya. Sebagai satu-satunya e-commerce BUMN, BLANJA.com yang sudah mempunyai laman khusus ASLI Indonesia, dapat dengan tepat menjadi tempat para entrepreneur, khususnya UKM untuk bertransformasi ke kanal online-marketplace dalam menumbuhkan kembangkan bisnisnya," kata CEO BLANJA.com Aulia E Marinto kala melakukan video conference dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno  kala peresmian OK OCE Global Office, kemarin.

Dikatakannya, seluruh UKM OK OCE yang sudah tergabung akan di-online-kan dengan membuka toko online di platform BLANJA.com. "Sinergi dengan pemerintah ini bisa menjadikan BLANJA.com sebagai platform terbaik bagi UKM OK OCE untuk mengembangkan usahanya. Sehingga nantinya para UKM OK OCE tidak hanya menjadi penjual online tetapi bisa menjadi pebisnis online,” ujar Urang Awak itu.

Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE Faransyah Jaya menyatakan sebagai sebuah gerakan masyarakat OK OCE membutuhkan koordinasi yang solid antar elemen yang terlibat di dalamnya.

Karena itu, keberadaan sekretariat bersama bagi PGO sebagai pusat koordinasi OK OCE dan segenap mitranya menjadi sebuah kebutuhan.

Selain untuk mewadahi sinergi antar mitra penggerak, keberadaan sekretariat yang representatif dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses PGO dan ikut berpartisipasi di dalamnya.

"Karena itulah PGO dan komunitas Ganesha Maju Bersama ITB (GMB-ITB) serta PT Kinanti  meluncurkan Kinanti Building OK OCE Global Office," katanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi inisiatif yang digulirkan oleh komunitas alumni ITB dalam wadah GMB-ITB yang telah aktif memberikan kontribusi ide dalam pengembangan pelayanan publik di DKI Jakarta, salah satunya dalam bentuk OK OCE Global Office ini.

"Harapannya keberadaan gedung ini semakin menguatkan partisipasi kelompok masyarakat dalam merealisasikan target 200.000 lapangan kerja baru bagi warga DKI Jakarta hingga 2022," katanya.

Ketua Umum GMB-ITB Akhmad Syarbini mengungkapkan komunitas alumni ITB berkomitmen untuk mendukung program pengembangan kewirausahaan yang digagas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui OK OCE.

"Rekan-rekan alumni ITB siap untuk sumbang saran dan berkontribusi riil untuk perbaikan layanan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bagi warganya," katanya.

Gedung yang pengelolaannya ditangani oleh PT. Kinanti Utama Karya dan OK OCE GLOBAL OFFICE ini nantinya memiliki fasilitas pendukung antara lain Ruang Rapat, Fasilitas Pelatihan Wirausaha, Coworking Space dan Cafetaria. Fasilitas tersebut dapat digunakan baik oleh Mitra Penggerak, Mitra Program, mentor-mentor dan masyarakat umum.(ad)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year