telkomsel halo

BLANJA.com dukung penyebaran konten positif di Internet

13:49:26 | 27 Okt 2017
BLANJA.com dukung penyebaran konten positif di Internet
JAKARTA (IndoTelko) - BLANJA.com ikut mendukung Gerakan Nasional Literasi Digital yang difasilitasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) melalui SiBerkreasi Netizen Fair 2017.

Festival ini akan digelar pada Jumat- Sabtu, 27-28 Oktober 2017 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Generasi muda harus bijak dalam menyebarkan konten yang ada di Internet, karena kita membutuhkan lebih banyak lagi berita baik untuk memberikan 'image positif' di mata dunia," ujar Head of Public Relations BLANJA.com Rieka Handayani dalam keterangan, kemarin.

Rieka menambahkan tidak menyebarkan konten negatif sudah menjadi concern BLANJA.com dari dulu. "Manajemen menganggap penting hal tersebut, maka dari itu secara regular memberikan arahan dan himbauan kepada seluruh karyawan untuk lebih bijak dalam menggunakan akun social medianya, karena bagaimanapun setiap individu dari kami membawa nama besar BLANJA.com," terangnya.

Gerakan Nasional Literasi Digital berangkat dari kegelisahan berbagai elemen masyarakat terhadap besarnya ancaman bahaya penyebaran konten negatif jika tidak dikelola dengan tepat. Seluruh konten negatif seperti hoax, hate speech, cyberbullying dan online radicalism ini berpotensi dikonsumsi oleh pengguna internet yang 80% di antaranya anak muda berusia 10-29 tahun dan 30 juta di antaranya adalah anak-anak.

Menkominfo Rudiantara meminta penanganan konten negatif di Indonesia bukan hanya dilakukan oleh pihaknya saja. Dalam hal ini, semua harus turut serta untuk membesarkan volume penanggulangan konten negatif.

BLANJA.com yang di mana 80% karyawannya terdiri dari anak muda berusia dibawah 30 tahun sependapat dengan pernyataan Menkominfo bahwa gerakan menyebarkan konten positif perlu kolaborasi banyak pihak. Anak muda sebagai generasi penerus bangsa diharapkan dapat berkontribusi terhadap gerakan ini, minimal dengan tidak ikut menyebarkan konten negatif serta memverifikasi pemberitaan.(ad)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year