telkomsel halo

Ingin wujudkan mimpi Jokowi, Blanja makin lengket dengan UKM

09:56:56 | 29 Mar 2017
Ingin wujudkan mimpi Jokowi, Blanja makin lengket dengan UKM
ilustrasi(dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Portal marketplace Blanja.com terus menunjukkan konsistensinya dalam mewujudkan mimpi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) go global dengan teknologi digital.

“Blanja.com dan visi Presiden Jokowi selalu berada dalam garis lurus. Kami sekarang all out dukung UKM lokal untuk go global sesuai pesan Pak Presiden. Setelah mengubah tampilan, kita tunjukkan juga dukungan dengan aktif di gerakan nasional pemerataan ekonomi digital bagi UKM Indonesia,” ungkap CEO Blanja.com Aulia E Marinto kepada IndoTelko, Rabu (29/3) pagi.

Diungkapkannya, gerakan tersebut akan dimulai pada 31 Maret – 2 April 2017 di 30 kota di seluruh Indonesia dimana akan ada 100 ribu UKM di kota-kota tersebut go digital. “Ini kerjasama dengan banyak pihak seperti Kemenkop UKM, Kemenkominfo, Pos Indonesia, dan Nurbaya Initiative,” ungkapnya.

Dikatakannya, nantinya Nurbaya Initiative akan membuat toko online bagi UKM dengan melakukan pemotretan dan deskripsi produk. “Nanti akan di upload ke sistem mereka, setelah itu live di Nurbaya Corner yang ada di Blanja.com,” pungkasnya. (Baca: Sejuta domain)

Sebelumnya SVP Media & Digital Business Telkom Joddy Hernady mengatakan Blanja.com memang tengah dalam menjalankan misi dari Telkom untuk membawa pelaku UKM menjadi “local heroes to global champions”. “Ada sekitar 500 juta produk listing di Blanja.com, Marketplace ini bisa memanfaatkan posisi mereka sebagai anak usaha Telkom. Perusahaan bisa mengakses bisa mengakses 200 juta pelanggan Telkom dan menggandeng kerja sama dengan perusahaan BUMN lainnya,” pungkasnya. (Baca: Blanja dan UKM)

Pada kesempatan lain, Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Noor Iza mengatakan bagi pelaku usaha yang bergabung dalam gerakan nasional itu mendapat berbagai keuntungan seperti diberi domain (id) dan hosting gratis, masuk dalam beberapa marketplace papan atas nasional, NPWP gratis, dan menjadi bagian dari data UKM yang mendapatkan kredit Usaha Rakyat.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year