telkomsel halo

Ini lima tips nobar Piala Asia U23 lebih seru ala Tokopedia

04:07:00 | 03 May 2024
Ini lima tips nobar Piala Asia U23 lebih seru ala Tokopedia
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Keseruan Piala Asia U-23 akan mencapai puncaknya pada pertandingan final yang akan berlangsung hari ini (3/5). Bagi para pencinta sepak bola, ini merupakan momen yang tepat untuk mendukung dan memberikan semangat kepada Timnas U-23 Indonesia dalam perjalanannya memperebutkan posisi ke-3 dan tiket Olimpiade Paris 2024.

Dikatakan Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan, animo masyarakat terhadap olahraga termasuk sepak bola cenderung meningkat signifikan dari waktu ke waktu. "Contohnya, penjualan produk berkaitan dengan sepak bola dan futsal laris manis di Tokopedia, khususnya di daerah DKI Jakarta, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Sumatra Utara hingga Sulawesi Selatan selama kuartal I 2024," jelasnya.

Tokopedia terus secara konsisten membantu masyarakat untuk mendukung para penjual, terutama brand lokal di kategori olahraga, mendapatkan panggung lebih luas. Aditia mencontohkan, Tokopedia rutin mengadakan kampanye Tokopedia Ssports agar masyarakat bisa mengakses berbagai produk olahraga, termasuk produk buatan lokal, dengan deretan penawaran menarik seperti Bebas Ongkir, diskon hingga 70% dan masih banyak lagi.

Kegiatan nonton bareng (nobar) di rumah bisa menjadi pilihan untuk menikmati final Piala Asia U-23 bersama keluarga dan kerabat.

Berikut beberapa tips untuk membuat nobar di rumah lebih seru dan berkesan ala Tokopedia :

1. Sediakan camilan dan minuman segar sebagai pelengkap nobar

Satu hal yang tidak boleh terlewatkan dalam nobar adalah camilan dan minuman. Siapkan berbagai jenis camilan seperti keripik, popcorn atau camilan lainnya. Sediakan juga minuman, mulai dari kopi, es teh dan jus buah.

Menurut Aditia, data internal Tokopedia mencatat berbagai jenis makanan ringan seperti biskuit, wafer dan coklat sangat populer selama bulan April 2024, termasuk menjelang ajang pertandingan Piala Asia U-23. "Sedangkan produk minuman yang populer di periode yang sama adalah sirup, kopi dan jus buah. Berbagai aneka camilan dan minuman segar tersebut juga bisa didapatkan melalui Tokopedia Now dengan maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran," katanya.

2. Hiasi rumah dengan atribut sepak bola hingga pakai jersey idola

Agar suasana nobar semakin meriah, kenakan atribut sepak bola, seperti jersey atau jaket sepak bola serta atribut sepak bola lainnya. Masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk atribut sepak bola tersebut di kampanye Tokopedia Sports.

Jangan lupa dekorasi rumah dengan berbagai pernak-pernik sepak bola, seperti bendera, topi, karpet hijau ala rumput lapangan, poster pemain bola dan masih banyak lagi. Supaya lebih semarak, hiasi pula wajah dengan stiker atau makeup look yang terinspirasi dari bendera negara yang didukung.

Aditia menjelaskan, Tokopedia mencatat penjualan jaket sepak bola mengalami kenaikan hampir 4 kali lipat selama bulan April 2024, termasuk menjelang ajang pertandingan Piala Asia U-23, dibandingkan dengan bulan April 2023 lalu. "Menariknya lagi, jumlah transaksi produk papan strategi bola dan futsal juga mengalami lonjakan di Tokopedia hingga hampir 2 kali lipat di periode yang sama," tambahnya.

"Selain itu, Tokopedia dan TikTok melalui Shop | Tokopedia juga menghadirkan kampanye Beli Lokal sebagai panggung yang lebih luas bagi pegiat usaha di Indonesia, khususnya brand lokal untuk menyediakan beragam produk olahraga, yang dapat mendukung antusiasme masyarakat terhadap ajang-ajang olahraga, termasuk sepak bola," ujarnya.

3. Siapkan perlengkapan elektronik ini biar nobar makin menggelegar

Pastikan perlengkapan nobar sudah lengkap dan nyaman. Siapkan TV layar lebar atau proyektor untuk menonton pertandingan dengan lebih jelas, speaker atau soundbar untuk mendengarkan suara pertandingan Piala Asia u-23 dengan lebih jernih, serta kursi atau bean bag yang nyaman.

Dijelaskan Aditia, televisi merupakan salah satu produk yang paling laris di kategori Elektronik di Tokopedia selama bulan April 2024. "Sebelum nonton final pertandingan sepak bola tersebut melalui kanal resmi live streaming atau kanal televisi pemegang hak siar, jangan lupa cek koneksi internet agar euforia saat menonton tidak terganggu. Tagihan layanan TV kabel dan internet bisa dibayar dengan sangat mudah dan kapan pun lewat Tokopedia," ungkapnya.

Di sisi lain, Tokopedia bersama TikTok melalui Shop | Tokopedia menghadirkan Promo Guncang5.5 dimana masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk relevan, termasuk produk elektronik yang dapat mendukung nobar, dengan promo-menarik seperti Flash Sale hingga 95%, voucher Bebas Ongkir, dan voucher diskon lainnya. Promo Guncang 5.5 bisa ditemukan baik di Tokopedia maupun Shop | Tokopedia dalam aplikasi TikTok.

4. Adakan permainan dengan hadiah menarik saat istirahat pertandingan

Agar suasana nobar semakin seru, siapkan beberapa permainan sederhana yang bisa dimainkan bersama keluarga dan sahabat saat ada jeda waktu dimana para pemain beristirahat sejenak. Beberapa permainan yang bisa dicoba antara lain, kuis pengetahuan sepak bola, tebak skor pertandingan atau lomba membuat yel-yel.

Siapkan juga hadiah menarik untuk menambah keseruan dan antusiasme saat nobar, seperti kaos tim sepak bola favorit atau voucher belanja seperti Tokopedia Gift Card. "Dengan memberikan gift card sebagai hadiah, penerima dapat menggunakan gift card tersebut untuk membeli aneka produk di Tokopedia sesuai dengan pilihannya sendiri," jelas Aditia.

5. Bagikan momen nobar di media sosial untuk dukung secara virtual

Jangan lupa abadikan momen spesial keseruan nobar dengan mengunggah foto dan video singkat bareng keluarga dan kerabat. Bagikan juga di akun media sosial, salah satunya platform video singkat TikTok, agar bisa menginspirasi orang lain untuk mendukung perjuangan Timnas Indonesia memperebutkan peringkat ke-3 Piala Asia U-23 dan lolos masuk Olimpiade Paris 2024.

Aditia berharap bisa mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mendukung para talenta Tanah Air, termasuk di bidang sepak bola, serta ikut berkontribusi dalam memajukan industri olahraga di Indonesia. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year