telkomsel halo

Blanja.com hadir di ajang Telkom Craft

09:53:49 | 09 Mar 2017
Blanja.com hadir di ajang Telkom Craft
Aulia E Marinto (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Portal marketplace Blanja.com akan mengoptimalkan kehadirannya di ajang Telkom Craft Indonesia untuk mengedukasi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) go digital.

Telkom Craft adalah Pameran Nasional yang menampilkan UKM binaan Telkom yang telah lolos proses kurasi dan UKM binaan Himpunan Perbankan Negara (Himbara) sebagai wujud sinergi BUMN mulai 10 hingga 12 Maret mendatang.

Sebanyak 126 UKM binaan Telkom dan 12 UKM Himbara akan meramaikan pameran yang digelar di Hall A, Jakarta Convention Center itu. Kegiatan ini merupakan bagian dari operasionalisasi dalam membina UKM Indonesia dari Rumah Kreatif BUMN (RKB).

“Kehadiran Blanja.com di Telkom Craft merupakan langkah nyata dari komitmen kami  mendorong pengusaha UMKM lokal yang memiliki produk lokal untuk semakin maju dengan cara mengedukasi mereka memanfaatkan ekosistem marketplace blanja.com untuk memasarkan produk ke seluruh nusantara,” kata CEO Blanja.com Aulia E Marinto kepada IndoTelko, Kamis (9/3).

Diharapkannya, dalam masa yang akan datang pelaku UKM siap untuk diedukasi memasuki pasar global melalui platform global ebay yang merupakan salah satu pemegang saham dari Blanja.com.

“Membawa UKM go digital secara konsep Look, Booked, Pay itu tak mudah.  Pelaku UKM ini lumayan kompleks dan beragam isunya, mulai dari soal pemahaman, kesiapan, dan komitmen untuk Go Digital. Istilah di blanja.com prioritas yang harus didapatkan adalah Pelaku UKMyang "mau, siap, komit".   "Mau" ya serius mau, "Siap" ya mau mempersiapkan serius apa yang harus dilakukan "Komit" ya komit dengan stok, pengelolaan, dan marketing,” tutupnya. (Baca: RKB dari BUMN)

Asal tahu saja, Blanja.com adalah portal marketplace yang diandalkan Kementrian BUMN untuk membawa pelaku UKM Go Digital. Di RKB akan terjadi sinergi program pelatihan pembinaan pembiayaan UMKM dari BUMN-BUMN, dengan RKB maka UMKM juga disiapkan tidak hanya dapat jualan di Indonesia akan tetapi juga menjual ke mancanegara dengan eCommerce melalui Blanja.com yang dimiliki oleh Telkom.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year