telkomsel halo

MyRepublic akan garap layanan Triple Play

10:11:42 | 06 Feb 2017
MyRepublic akan garap layanan Triple Play
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Penyedia Jasa Internet (PJI), MyRepublic, dikabarkan tengah menyiapkan layanan Triple Play untuk memanjakan pelanggannya.

Triple play adalah layanan yang diberikan operator bagi pelanggan rumah berupa langganan TV kabel, telepon rumah, dan akses internet. Di  Indonesia, pemain Triple Play baru ada Telkom dengan produk IndiHome. (Baca: IndiHome dari Telkom)

“Benar kabar yang beredar soal MyRepublic akan masuk Triple Play itu. Jika tak ada hambatan segera diberikan layanannya pada bulan depan,” ungkap GM Marketing & Communication MyRepublic Winnie Sularto kepada IndoTelko, Minggu (6/2).

Sayangnya, Winnie belum mau membuka banyak terkait aksi bermain triple play ini. “Rencananya kita kerjasama dengan operator untuk teleponnya. Nanti detailnya akan di-share kalau semua sudah siap,” pungkasnya.

Asal tahu saja, MyRepublic baru memasuki usia ke-2 dalam menawarkan fixed broadband di Indonesia. Sejauh ini MyRepublic sudah memiliki coverage layanan di 6 kota besar yaitu Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Malang, Palembang dan Medan.  

Di Indonesia, MyRepublic pertama kali hadir pada bulan Juli 2015 dan telah mengembangkan bisnisnya secara agresif dengan dukungan penuh dari Sinarmas Group sebagai partner lokal. Saat ini MyRepublic telah beroperasi di beberapa negara seperti  Singapura, New Zealand, dan Indonesia. (baca: MyRepublic di Indonesia)

Kabar beredar mengatakan masuknya MyRepublic ke Triple Play tak bisa dilepaskan dari keberhasilan Smartfren (Afiliasi lainnya dari Grup Sinar Mas) mengantongi izin prinsip lisensi fixed line atau  telepon tetap kabel (Jartaplok) dari pemerintah.

Secara terpisah, Anggota Komite Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) I Ketut Prihadi Kresna mengakui Smartfren sudah bisa melayani teleponi dasar berbasis kabel layaknya Telkom. (Baca: Smartfren dan Pontap)

“Setahu saya kalau Grup Sinar Mas ingin melayani IPTV, memang persyaratannya adalah harus terdiri dari konsorsium yang mempunyai izin jaringan telekomunikasi, PJI, dan Izin Lembaga Penyiaran Berlangganan (LPB). Jadi, kalau Smartfren punya jartaplok dan PJI, sementara MyRepublic ada izin LPB, gak ada masalah nawarin Triple Play,”pungkasnya.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year