telkomsel halo

Avaya dalam kesulitan keuangan

10:10:09 | 24 Jan 2017
Avaya dalam kesulitan keuangan
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Avaya Inc tengah dalam kesulitan dalam mengurangi hutang  hingga mengambil langkah drastis yakni mengajukan  permohonan bangkrut ke pengadilan di Amerika Serikat.

Dikutip dari Reuters belum lama ini, pengadilan di Amerika Serikat menyetujui proposal yang ditawarkan Avaya untuk merestrukturisasi utang senilai US$425 juta dari US$725 juta agar perusahaan tetap bisa beroperasi.

Avaya mengajukan perlindungan dari kebangkrutan dengan memanfaatkan Chapter 11 bankruptcy protection untuk memotong hutangnya senilai US$6 miliar setelah gagal menjual bisnis call center dan restruktursisasi hutang dengan kreditur.

"Perusahaan akan membuat berbagai langkah untuk menyehatkan neraca keuangan,” kata salah seorang pengacara Avaya Pat Nash.      

Avaya saat ini memiliki tantangan untuk beralih dari divisi hardware ke bisnis layanan dan software.  Avaya pun mendapatkan bantuan pinjaman senilai $725 juta dari Citigroup Inc untuk biaya operasional perusahaan. Pendapatan Avaya merosot $958 juta pada kuartal ke empat yang berakhir September tahun lalu ditengah kerugian yang terus dideritanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year