telkomsel halo

Kominfo akan blokir aplikasi LGBT

11:25:59 | 10 Sep 2016
Kominfo akan blokir aplikasi LGBT
Rudiantara (dok)
JAKARTA (IndoTelko) —Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan memblokir aplikasi lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) sesuai permintaan  Bareskrim Polri.

“Kita sudah dengar permintaan polisi. Syaratnya, memenuhi kriteria untuk ditutup, pasti ditutup. Ada Panel yang akan bahas itu,” kata Menkominfo Rudiantara, kemarin.  

“Saya terbuka dengan Kapolri. Kalau memang Bareskrim sudah keluarkan permintaan, ya kita tindak lanjuti. Namanya juga berikan rasa aman untuk masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya, Bareskrim mengusulkan pemblokiran terhadap aplikasi khusus gay karena disalahgunakan untuk menjual anak di bawah umur. Permintaan berdasarkan kasus prostitusi anak di bawah umur yang ditawarkan untuk gay. Pelaku dalam kasus itu menawarkan anak-anak laki-laki melalui sejumlah aplikasi khusus gay. Salah satunya aplikasi Grindr. (Baca: Aplikasi Gay)

Polisi mengklaim sudah menyerahkan semua informasi dan temuan tersebut kepada Kementerian Komunikasi. Kepolisian menyerahkan semua penilaian adanya kemungkinan pelanggaran hukum dari aplikasi tersebut.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year