telkomsel halo

Konten MNC Tinggalkan IndiHome

13:57:55 | 08 Apr 2016
Konten MNC Tinggalkan IndiHome
Petugas Telkom tengah menawarkan IndiHome (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Konten milik MNC Grup dikabarkan akan meninggalkan layanan UseeTV yang selama ini dibundling melalui produk IndiHome oleh Telkom

IndiHome adalah layanan yang diusung Telkom bertopang  pada infrastruktur Fiber To The Home (FTTH) agar pengguna mampu menawarkan kecepatan akses internet hingga 100 Mbps, konten UseeTV yang sudah didukung gambar High Definition (HD), dan  gratis telepon dalam menit tertentu untuk jangkauan lokal atau interlokal.

Dalam running Text-nya dinyatakan per tanggal 11 April UseeTV akan menghentikan tayangan MNCTV, Global TV dan RCTI. Sebagai gantinya ditayangkan channel-channel baru yang lebih bermutu dan menarik. Demikian tulis pengumuman tersebut.

Sekadar diketahui, Telkom dan MNC Grup bisa dikatakan bersaing di layanan Fixed Broadband. Jika Telkom memiliki IndiHome, MNC memiliki MNC Play Media. (Baca juga: Triple Play IndiHome)

Kabar beredar mengatakan, MNC Grup menginginkan penggunaan jaringan fiber optik milik Telkom untuk MNC Play atau layanan MNC Play bisa ditawarkan berdampingan dengan UseeTV, bahkan ada opsi Telkom cukup menawarkan layanan telepon dan internet, tetapi TV berbayar menggunakan Indovision (Afiliasi MNC Grup), jika ingin konten milik penguasa pasar Free To The Air (FTA) itu ada di IndiHome.

Jika dilihat dalam persaingan TV berbayar, konten MNC Grup juga tak tersedia di pemain yang memiliki layanan Fixed Broadband seperti First Media. (Baca juga: Pasar Fixedbroadband)

Di FTA, melalui PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), MNC Grup memang penguasa pasar. Laba bersih setelah pajak  2015 sebesar Rp1,2 triliun sedangkan pendapatan Rp6,4 triliun. (Baca juga: Penguasa iklan TV)

Banyak analis memprediksi pangsa pemirsa yang kuat masih akan tetap menjadi kunci kekuatan MNCN karena porsi pangsa pemirsa RCTI masih tetap kuat. Euro Cup 2016 akan menjadi potensi pendorong kinerja pangsa pemirsa MNCN.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year