telkomsel halo

Rittal Rilis Eco Rack

09:43:56 | 12 Aug 2015
Rittal Rilis Eco Rack
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Rittal Indonesia merilis inovasi Rittal Eco Rack yakni sebuah rak untuk perangkat server dan jaringan yang terintegrasi.

Rittal menunjuk PT. Konexindo Unitama sebagai distributor dan stockist resmi di Indonesia.

“Perkembangan dan perubahan teknologi terjadi semakin cepat dan banyak perusahaan semakin membutuhkan teknologi baru tanpa menambah kompleksitas TI-nya," kata Managing Director, Rittal Indonesia Erick Hadi melalui keterangan resminya.

Rittal Eco Rack dirancang khusus untuk pasar Indonesia, dan istimewanya juga dirancang oleh tim di Indonesia sejak kuartal pertama 2014. Proses prototipe dan produksi terjadi di awal kuartal ketiga 2014.

"Rittal Eco Rack sangat efisien dalam hal penghematan biaya tanpa perlu khawatir akan masalah kualitas. Rak ini juga datang lengkap dengan berbagai aksesoris, seperti pada lini rak TI di atasnya. Rittal dan mitra bisnis membantu konsumen untuk mendapatkan proses efisiensi bisnis yang lebih baik dan mencapai tujuan inovatifnya,” jelas Erick.

Didukung oleh arsitektur yang unik, fitur utama dari Rittal Eco Rack ini adalah kemampuan menahan beban sampai dengan 1.000 kilogram di mounting angle dan 1.400 kilogram di keseluruhan frame.

Berbahan sheet steel dan tiga lapisan coating, Rittal Eco Rack mendukung penghematan dengan tidak diperlukannya panel samping di sisi samping dan udara dingin dapat dibagi antar rak. Bagian samping rak dapat diikat sehingga rak akan lebih kokoh saat ada getaran atau gempa.

Harga yang ditawarkan bervariasi, tergantung ukuran. Rentang harganya bervariasi, mulai Rp 5 juta hingga Rp 20 juta.

“Kerjasama dengan Rittal merupakan langkah penting di dalam rencana bisnis kami ke depannya. Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Rittal dan dipercayakan untuk mendistribusikan produk Eco Rack ke seluruh Indonesia. Hingga akhir tahun, kami menargetkan penjualan hingga seribu unit,” ujar Presiden Direktur, Konexindo Unitama Suharlim Tedjokusumo.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year