telkomsel halo

Dinomarket Rilis Aplikasi Ramadan Pocket Guide

04:40:09 | 25 Jun 2015
Dinomarket Rilis Aplikasi Ramadan Pocket Guide
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Dinomarket.com merilis Aplikasi Ramadan Pocket Guide (RPG) bagi seluruh umat Muslim Indonesia yang menunaikan puasa agar dapat menjalankan ibadahnya dengan lebih khusyuk.

Dalam rilisnya dinyatakan, inovasi ini diharapkan bisa mengikuti suksesnya Aplikasi IPG (Islamic Pocket Guide) untuk BlackBerry tahun 2010 dan aplikasi versi Android tahun 2014 yang lalu.

Aplikasi RPG merupakan aplikasi Advanced On-Device Portal dalam platform Android yang dibangun dengan konsep gabungan dari informasi, komunitas dan fitur - fitur praktis dalam genggaman tangan.

Aplikasi Islamic Pocket Guide telah dikenal lebih dulu oleh masyarakat Indonesia karena ciri khasnya, yaitu memiliki fitur lengkap, aksesnya cepat, berukuran ringan, hemat baterai dan desain yang elegan.

Selain berbahasa Indonesia, aplikasi RPG juga memiliki fitur-fitur canggih seperti suara adzan Maghrib dan adzan Subuh yang lengkap, suara sahur acapella, notifikasi alert menggunakan Ribbon/Icon/Suara Adzan/Fitur Getar dan Voice Guide sebagai pengingat sholat.

Selain itu, pengaturan jadwal salat yang dapat dikoreksi secara manual sesuai dengan lokasi, penghitung waktu mundur untuk setiap jadwal salat, penentu arah Kiblat dan deteksi lokasi yang cepat dan akurat dengan Teknologi GPS dan LBS.

Fitur yang paling diminati adalah fitur komunitas dimana sesama pengguna RPG dapat berbagi tulisan dan informasi Islami di Aplikasi ini. Pengguna juga dapat membagi konten yang ada di RPG ke teman – temannya melalui email dan media sosial lainnya yaitu Facebook dan Twitter.

Terbaru, di Aplikasi RPG ini terdapat Fitur Ramadhan yang terintegrasi di dalam Fitur Komunitas RPG. Disini pengguna RPG dapat lebih mudah berbagi informasi, khususnya dalam media gambar dengan ukuran yang lebih besar. Ramadan Pocket Guide sudah tersedia di Google Play Store.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year