Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Rittal Hadirkan Teknologi Pendingin dengan Efisiensi Energi

06:03:08 | 24 Apr 2015
Rittal Hadirkan Teknologi Pendingin dengan Efisiensi Energi
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  - Rittal meluncurkan generasi baru unit pendingin bernama Blue e+ - yang meningkatkan efektifitas biaya dan energi.

“Untuk meningkatkan efisiensi energi secara signifikan, Rittal menerapkan proses hibrida inovatif yang dipatenkan untuk unit pendingin generasi Blue e+ untuk pertama kalinya. Teknologi pendingin terbaru ini  sangat cocok untuk seluruh pabrikan dan industri yang membutuhkan pendinginan panel optimum, namun dengan perbaikan tingkat efisiensi terbaik di kelasnya,” kata Country Manager, Rittal Indonesia Erick Hadi dalam rilisnya.

Menurut perkiraan, ada sekitar dua puluh ribu unit pendingin panel yang terhubung ke jaringan listrik di seluruh Indonesia. Dengan asumsi total beban terhubung sebanyak 20 Megawatt (rata-rata 1 kW per unit), hal ini diperkirakan akan menghasilkan kira-kira 40.000 ton emisi CO2 per tahun.

Tujuan Rittal, sebagai penyedia sistem pendingin panel terdepan di dunia, adalah untuk meminimalisasi konsumsi daya unit pendingin sehingga dapat membuat kontribusi besar terhadap perlindungan iklim dan menanggapi kenaikan harga energi.

“Melalui teknologi hibrida yang menggunakan dua metode pendinginan, pasif dan aktif, kompresor hanya aktif saat pendinginan pasif sudah tidak lagi memadai. Ditanamkannya teknologi inverter, memungkinkan putaran kipas untuk menyesuaikan kebutuhan pendinginan di dalam panel sehingga jumlah pendingin yang dikeluarkan selalu tepat dengan kebutuhan perangkat. Rittal adalah perusahaan pertama di dunia yang menemukan teknologi ini,” tambah Technical Advisor, Rittal Indonesia Teguh Permana.

Bakti
 Pengujian nyata telah dilakukan pada industri otomotif dan hasilnya sangat memuaskan. Pengukuran kinerja di pabrik Audi  di Jerman maupun pabrik Renault  di Perancis telah menunjukkan penghematan energi 75% untuk sistem pendingin Blue e+ dari teknologi Rittal sebelumnya, bahkan di dalam kondisi lingkungan yang sama persis tanpa dimodifikasi faktor lingkungannya.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year