telkomsel halo

Jofom, Aplikasi Pencari Kerja Bagi Lulusan SMA

10:19:43 | 13 Mar 2015
Jofom, Aplikasi Pencari Kerja Bagi Lulusan SMA
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - Portal lowongan kerja, JobStreet, melansir layanan Jofom yang membidik  lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat.

Aplikasi tersebut menghadirkan pilihan pekerjaan dengan kualifikasi setara dengan lulusan SMA, antara lain resepsionis, supir, kasir, dan asisten rumah tangga. Tercatat jumlah angkatan kerja lulusan SMA mencapai 19 juta dan SMK sebesar 11 juta orang.

Sejak hadir di Google Play Store pada September 2014, jumlah unduhan Jofom diklaim mencapai 14 ribu. Platform Android dipilih karena sebesar 55% pengguna smartphone di Indonesia, yakni mencapai sekitar 38 juta menggunakan ponsel berbasis Android.

Perusahaan yang berpartisipasi berjumlah 4.000 yang terdiri atas 10 lebih jenis pekerjaan.

Saat ini Jofom baru melayani pekerjaan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Jawa Barat. Hingga akhir tahun Jofom ditargetkan dapat memperluas cakupan wilayah di seluruh Pulau Jawa.

Jofom hanya memerlukan nomor ponsel untuk verifikasi pendaftaran buat pencari kerja dan juga perekrut karyawan.
"Kami ingin menghilangkan adanya halangan yang kerap dihadapi pencari kerja lulusan SMA," ujar Product Owner JobStreet, Suresh Sakadivan, kemarin.

Untuk mencari pekerjaan di Jofom, langkah pertama yang harus dilakukan setelah mengunduh aplikasi adalah mencantumkan nomor telepon seluler. Berikutnya pengguna akan memperoleh kode verifikasi. Kode digunakan untuk masuk ke menu utama.

Pada menu Jofom, terdapat tiga fitur utama. Pertama adalah kategori pekerjaan yang diinginkan. Kedua adalah lokasi yang dapat disesuaikan dengan keinginan calon pekerja. Sedangkan yang ketiga adalah gaji yang diharapkan, sesuai dengan pekerjaan yang dipilih.

Adapun fitur yang diunggulkan adalah pilihan untuk mengontak manajemen perusahaan yang mencari pekerjaan, serta memilih jadwal walk in interview.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year