telkomsel halo

Mobil123.com Habiskan Rp 18 miliar Demi Si Jari

15:17:53 | 03 Dec 2014
Mobil123.com Habiskan Rp 18 miliar Demi Si Jari
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Portal otomotif nomor satu di Indonesia, Mobil123.com, merogoh kocek sekitar Rp 18 miliar demi menghadirkan Sistem Manajemen Respon & Iklan (Si Jari).

Si Jari merupakan sistem pertama di pasar otomotif Indonesia yang membantu para dealer serta penjual mobil memasangkan iklan, mengelola iklan dan memonitor kinerja iklan dengan lebih cepat, mudah dan praktis.

"Sistem Si Jari ini merupakan hasil penelitian pasar, riset teknologi dan marketing selama lebih dari 6 bulan dengan menghabiskan dana investasi sebesar Rp 18 Miliar. Si Jari ini tidak hanya merupakan yang tercepat dan paling akurat untuk mengiklankan mobil secara online, juga memungkinkan penjual mobil untuk meninjau bagaimana iklan mereka akan tampil dan mengetahui performa iklan tersebut dari banyaknya respon yang masuk dan bagaimana meningkatkan lebih banyak respon sehingga mereka dapat menjual mobil mereka lebih cepat,” ungkap CEO iCar Asia Damon Rielly dalam rilisnya ke Redaksi, Rabu (3/12).

Menurutnya, banyak situs jual mobil mengaku telah melakukan revolusi dalam proses pemasangan iklan oleh para penjual mobil (dealer), tapi semuanya masih memakan proses lama dan mengharuskan mereka untuk mengetik semua informasi dengan harapan dapat membantu mereka menjual mobil mereka saat menerima respon dari iklan tersebut.

Hadirnya Si Jari diklaim proses tersebut akan jauh lebih mudah dengan demikian proses menjual mobil online akan lebih cepat melalui handphone biasa maupun smartphone.

“Sebanyak 9 dari 10 orang Indonesia melakukan pembelian mobil dengan mencari informasi secara online, Para penjual mobil harus mengikuti perkembangan pasar dengan berevolusi untuk dapat mengikuti tren bisnis. Melalui penelitian yang kami lakukan terhadap para penjual mobil, kami menyadari industri ini membutuhkan sistem yang mudah untuk membuat mereka pindah ke pasar online. Tidak hanya memasang iklan tapi juga mempelajari bagaimana melakukan penjualan melalui internet dan mengukur secara real time, mengawasi dan mengelolanya,"paparnya.

Diungkapkannya, menjelang peluncuran, kecepatan sistem Si Jari telah teruji dimana perseroan dan 1500 penjual mobil melakukan adu kecepatan Si Jari dengan berbagai media iklan lain yang tersedia di pasar. Hasilnya, rasio kemenangan Si Jari 99% dari 1500 tantangan yang dilakukan.

"Sistem Si Jari sangat sederhana dan cepat untuk mengiklankan mobil para penjual mobil. Pelayanan ini merupakan yang pertama kalinya di industri. Hal yang sangat menarik meluncurkan teknologi secanggih ini di Indonesia, kami siap membantu para pebisnis di industri otomotif untuk berkembang dalam dunia digital," pungkasnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year