telkomsel halo

Baidu Bidik 10 juta Pengguna Aktif

12:07:29 | 02 Nov 2014
Baidu Bidik 10 juta Pengguna Aktif
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Baidu Indonesia menargetkan 10 juta pengguna aktif dari aplikasi berbasis sistem operasi Android yang dibesut  perusahaan asal Tiongkok itu hingga akhir 2014.

“Saat ini pengguna aktif produk Baidu di Indonesia ada empat juta, dan pada akhir tahun 2014 ditargetkan mencapai 10 juta,” kata Produk Manajer Baidu Indonesia Kemas Antonius, belum lama ini.

Diungkapkannya, perusahaan sudah menyiapkan strategi untuk mencapai target tersebut seperti menyediakan fitur-fitur yang bermanfaat bagi pengguna mobile,  termasuk menyediakan teknologi terbaru sehingga pengguna menggunakan produk dan memperoleh koneksi internet yang cepat.

“Kami memberikan fitur yang bermanfaat terutama yang berkaitan dengan kecepatan koneksi internet di Indonesiamasih pelan. Kami perkenalkan teknologi terbaru sehingga pengguna bisa mendapatkan koneksi internet lebih cepat,” ujarnya.

Ditambahkannya, perseroan juga akan mendekati  komunitas-komunitas pengguna internet agar mengenal produk Baidu seperti Baidu Anti Virus, Baidu Smart Browser, dan portal yaitu Hoa123.com.

Salah satunya dengan menggelar Program Finding Top 50 Local Apps  sejak 10 september 2014. Dalam rangkaian program itu, Baidu melalui MoboMarket telah mengadakan roadshow di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta untuk bertemu dan mengundang para developer Android lokal ikut serta dalam kompetisi tersebut. Hingga akhir Oktober 2014, sebanyak 200 aplikasi telah didaftarkan ke kompetisi.

“Kami mendesain fitur sesuai dengan kebutuhan dan kemauan masyarakat Indonesia dimana sebanyak 80%-90% aktifitas digunakan untuk sosial media dan 60% situs berita,” katanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year