telkomsel halo

Akzonobel Hadirkan Aplikasi Visualizer

11:29:06 | 29 Okt 2014
Akzonobel Hadirkan Aplikasi Visualizer
Peluncuran inovasi digital dari Dulux (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - Manufaktur cat, Akzonobel meluncurkan inovasi terbaru yang terkait dengan penggunaan teknologi digital, yaitu Visualizer App.

Aplikasi inovatif dengan teknologi Augmented Reality ini   dapat memudahkan konsumen saat ingin melakukan pengecatan, karena bisa memenuhi kebutuhan ’Simulasikan sebelum mengecat’.

Berdasarkan Dulux Global Colour Survey 2013, 93% konsumen meyakini warna memiliki kekuatan mengubah suasana hati seseorang, akan tetapi lebih dari 75% mengalami kekhawatiran memilih warna yang salah.

Melalui inovasi digital terbaru dari Dulux ini diyakini  dapat mengatasi kendala ini dan memudahkan konsumen untuk memasukkan warna dalam keseharian serta mendekorasi ruangan dengan gaya yang sesuai kepribadian konsumen.

President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios menjelaskan inovasi digital yang dilakukan  merupakan solusi lengkap dalam menjawab kebutuhan konsumen modern akan metode mendekorasi dan memilih palet warna cat rumah, dengan menggunakan platform digital. “Inovasi ini akan menambah kesenangan bagi konsumen saat memilih warna cat hunian,” katanya.

Aplikasi Dulux Visualizer adalah aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk simulasi warna cat dinding secara langsung. Konsumen dapat melakukan simulasi hasil warna secara langsung, hanya dengan sekali klik dan mempermudah konsumen untuk memvisualisasikan hasilnya sebelum memutuskan membeli cat.

Teknologi Augmented Reality yang dimiliki Dulux Visualizer App akan memudahkan konsumen mensimulasikan warna cat dinding dan membuat proses dekorasi menjadi lebih menyenangkan.

“Kemampuan aplikasi ini dalam mensimulasikan warna cat pada dinding secara langsung akan membantu konsumen mengambil keputusan dekorasi dengan lebih cepat serta memberikan inspirasi akan paduan warna yang tak terbayangkan sebelumnya,” tambah Jun menjelaskan.

Saat ini aplikasi mobile Dulux Visualizer sudah bisa diunduh secara cuma-cuma di App Store dan Google Play Store untuk ponsel-ponsel berbasis iOS dan Android.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year