telkomsel halo

Evercoss Ramaikan Persaingan Toko Aplikasi

11:18:34 | 29 Okt 2014
Evercoss Ramaikan Persaingan Toko Aplikasi
Janto Djojo (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Vendor lokal, Evercoss, ikut meramaikan persaingan pasar aplikasi dengan menggandeng Baidu meluncurkan Everstore.

"Kami bukan bersaing tapi melengkapi. Di sini aplikasi-aplikasi dari Indonesia punya highlight sendiri. Jadi lebih mudah dicari. Beda dengan store milik pemain global dimana porsi lokal tak diprioritaskan,” ungkap Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo, kemarin.

Diungkapkannya,  Everstore saat ini sudah punya lebih dari 500 ribu aplikasi. Aplikasi ini didukung oleh jaringan distribusi untuk aplikasi mobile dengan jumlah distribusi aplikasi yang diklaim lebih dari 300 juta setiap hari.

Mengandalkan  slogan Glocal Apps, Everstore berupaya menyajikan toko aplikasi berbasis lokal namun dengan kualitas yang disebutnya global. Tak hanya itu, sistem pembayaran juga disesuaikan dengan kebiasaan orang-orang Indonesia yang kebanyakan masih belum terbiasa dengan cara kartu kredit. Sayangnya, toko aplikasi ini masih eksklusif bagi pengguna merek smartphone Evercoss.

"Selama ini kan toko aplikasi biasanya pake kartu kredit. Pengguna kita rata-rata tidak punya kartu kredit. Everstore punya fasilitas untuk membelinya via potong pulsa yang lebih memudahkan," katanya.

Managing Director Baidu Indonesia Bao Jianlei menyebutkan kerjasama Baidu dengan Evercoss merupakan awal sinergi positif yang dibangun oleh kedua perusahaan.

"Melalui Everstore kami ingin berkontribusi dalam mengembangkan ekosistem internet mobile di Indonesia dan membantu developer lokal memasarkan aplikasi mereka," katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year