telkomsel halo

Dukung Migrasi Flexi, TiPhone Pesan Smartphone ke Foxconn

07:39:49 | 06 Okt 2014
Dukung Migrasi Flexi, TiPhone Pesan Smartphone ke Foxconn
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT TiPhone Mobile Indonesia Tbk (TELE) siap mendukung rencana Telkom untuk memindahkan sekitar lima juta pelanggan Flexi ke Telkomsel.

"Kami siap mendukung migrasi tersebut. Sekarang 25% saham TiPhone dikuasai Telkom melalui Pins Indonesia, wajar kita aktif bantu. Kita rencananya akan pesan smartphone untuk segmen mid-low guna kompensasi pelanggan," ungkap Komisaris Utama TiPhone Hengky Setiawan di Jakarta, kemarin.

Dijelaskannya, partisipasi TiPhone dalam migrasi itu tak hanya dalam menyiapkan handset untuk kompensasi, tetapi juga menyediakan jalur-jalur penjualan untuk tempat mendapatkan kompensasi. "Kita siap bantu Telkom untuk hal ini," katanya.

Diharapkannya, dengan semakin terlibat dalam aktifitas penjualan serta distribusi dari produk Telkom Grup, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu tak segan menambah jumlah saham di emiten dengan kode TELE itu.

"Kita tak keberatan Telkom menjadi mayoritas. Tetapi itu nanti dibicarakan, sekarang kita buktikan dulu kerjanya yakni mengelola Grapari dan Plaza Telkom agar meringankan kerja mereka," pungkasnya.

Sebelumnya, Telkom secara resmi mengumumkan penghentian layanan Fixed Wireless Access (FWA) berbasis teknologi  code division multiple accesss (CDMA), Telkom Flexi dan mengalihkan pelanggannya ke Telkomsel.

Anak usaha di bsinis seluler dari operator pelat merah itu tengah menyiapkan kartu perdana baru yang nantinya tak hanya melayani pelanggan Flexi, tetapi juga membidik pelanggan operator CDMA lainnya.

TiPhone sendiri sudah pernah memesan perangkat ke Foxconn dan sempat tertunda pemesanan berikutnya karena harga dollar AS terus menguat.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year