telkomsel halo

Migrasi Pelanggan Flexi Dimulai

09:10:14 | 24 Okt 2014
Migrasi Pelanggan Flexi Dimulai
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Migrasi sekitar enam juta pelanggan Fixed Wireless Access (FWA) TelkomFlexi ke Telkomsel segera dimulai ditandai dengan berjalannya proyek pemberian kompensasi di Serang dan Kediri.

“Kami telah memulai pemberian kompensasi ke pelanggan Flexi yang berpindah ke Telkomsel di Serang dan Kediri. Setelah ini menyusul 7 kota lainnya. Telkom menunjuk TiPhone dan PINS Indonesia sebagai pelaksana pemberian kompensasi itu,” ungkap Direktur Utama TiPhone Mobile Indonesia Tan Lie Pin di Jakarta, kemarin.

Sekadar diketahui, TiPhone bisa dikatakan sebagai bagian dari keluarga besar Telkom pasca dikuasainya sekitar 25% sahamnya oleh PINS Indonesia yang notabene anak usaha operator pelat merah itu.

Dijelaskannya, TiPhone bertanggungjawab memberikan kompensasi berupa kupon ke pelanggan Flexi yang dapat ditukarkan berupa voucher atau ponsel. “Untuk besaran nilai kupon ditentukan Telkom dengan melihat penggunaan dari pelanggan. Kita dari sisi ponsel sediakan merek TiPhone, IMO, dan Samsung,” katanya.

Ditambahkannya, perseroan tak keberatan jika ada merek ponsel lain yang ingin masuk asalkan model bisnis yang ditawarkan sesuai. “Kalau ada merek lain mau masuk tinggal datang ke TiPhone, soalnya kita yang tangani semua urusan kompensasi ini,” katanya.

Komisaris Utama TiPhone Hengky Setiawan menambahkan proyek migrasi pelanggan Flexi adalah awal sinergi pasca PINS masuk di TiPhone. “Kita harapkan akan banyak proyek sinergi lainnya dengan Telkom. Kita harapkan pendapatan tahun ini bisa di sekitar Rp 14 triliun, tahun depan naik menjadi Rp 18 triliun,’ pungkasnya.

Sebelumnya, Telkom telah memutuskan mematikan layanan FWA dari TelkomFlexi karena tak berkembangnya teknologi Code Division Multiple Access (CDMA) dan ingin memaksimalkan frekuensi 900 MHz yang dimiliki Telkomsel untuk 3G atau 4G.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year