telkomsel halo

Pendapatan Lenovo Naik 18%

11:30:11 | 15 Aug 2014
Pendapatan Lenovo Naik 18%
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Lenovo Group Ltd berhasil mendapatkan pendapatan sebesar US$10,4 miliar untuk kuartal pertama tahun fiskal 2014 naik 18% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar US$8,79 miliar.

Dilansir dari situs perseroan, keuntungan yang diraih untuk periode yang berakhir Juni 2014 sebesar  US$ 214 juta naik 23% seiring meningkatnya penjualan perangkat mobile dan PC.

CEO Lenovo Yang Yuanqing  mengatakan   perusahaan sedang bernegosiasi dengan beberapa badan pemerintah AS untuk bisa mengantongi restu dalam rencana akuisisi senilai lebih dari US$5 miliar.

Di Januari lalu, perusahaan mengumumkan rencana untuk membeli unit Motorola Mobility milik Google Inc. senilai US$2,91 miliar dalam bentuk saham dan kas.

Pada bulan yang sama, perseroan sepakat untuk membeli unit server low-end milik International Business Machines Corp. senilai US$2,3 miliar. Lenovo di periode yang berakhir Juni lalu berhasil menjual PC sebanyak  14,5 juta unit, komputer tablet  2,3 juta unit, smartphone 15,8 juta unit.(ak)    

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year