telkomsel halo

Lenovo Bersinar di Kuartal I-14

11:55:07 | 22 May 2014
Lenovo Bersinar di Kuartal I-14
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Produsen komputer dan smartphone Lenovo Group membukukan kinerja yang kinclong selama kuartal pertama 2014.

Perseroan berhasil membukukan keuntungan sebesar di kuartal pertama 2014 US$ 158,3 juta atau naik 25% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar US$ 126,9 juta.  

Kesuksesan dari Lenovo tak bisa dilepaskan dari aksi mempertahankan dominasi di pasar Personal Computer (PC) sembari melakukan diversifikasi produk ke perangkat bergerak seperti smartphone.

Tahun ini setelah membeli Motorola senilai US$ 2,9 miliar, perseroan akan melakukan ekspansi ke 20 negara di kawasan Afrika, Timur Tengah,d an Amerika Latin.

Penjualan dari Lenovo sepanjang kuartal pertama 2014 mencapai US$ 9,4 miliar naik 20% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar US$ 7,83 miliar.

Lenovo mengapalkan sebanyak 12,9 juta unit smartphone di kuartal pertama dan menguasai 4,6% pangsa pasar global. Sementara di PC menjadi penguasa pasar dengan menguasai 11%.

Chief Executive Officer Yang Yuanqing optimitis profitabilitas dari produk perseroan akna naik seiring pangsa pasar yang terus tumbuh. ”Komitmen kami meningkatkan profitabilitas. Ruang untuk itu masih ada,” katanya seperti dikutip Bloomberg (21/5).

Analis dari DBS Vickers Hong Kong Dennis Lam mengakui Lenovo sebagai perusahaan yang kompetitif .”Di pasar PC mereka stabil walau ada ancaman kanibalisasi dari tablet. Di smartphone tantangannya dari produk Tiongkok yang bermain harga murah,” tutupnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year