telkomsel halo

Icon plus tawarkan kemudahan kelola perangkat smart home

05:55:00 | 18 Mar 2024
Icon plus tawarkan kemudahan kelola perangkat smart home
JAKARTA (IndoTelko) - PLN Icon plus menawarkan kemudahan mengelola perangkat smart home berbasis Internet of Things (IoT) melalui aplikasi Smarthome Plus yang dapat di unduh melalui Play Store (Android) dan Apps Store (IOS).

Smarthome Plus merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengendalikan berbagai perangkat smart home yang ada di rumah. Aplikasi Smarthome Plus memungkinkan pengguna untuk menghubungkan, mengendalikan, dan mengatur berbagai perangkat pintar tersebut.

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengelola perangkat-perangkat ini secara terpusat melalui smartphone atau perangkat berbasis internet lainnya. Kita dapat menemukan perangkat-perangkat pintar yang memiliki sensor seperti IR, Google Nest, Door Lock, Smart Switch, Smart Door Bell, Plug, CCTV Indoor, CCTV Outdoor dan perangkat lainnya. Serta dapat di aplikasikan pada Televisi dan AC, dengan pemanfaatan Hub Gateway nya berupa IoT Gateway.

"Smart home dapat meningkatkan efisiensi penggunaan listrik dengan cara mengendalikan perangkat rumah dari jarak jauh, Anda dapat mematikan dan menghidupkan lampu, AC dan perangkat lain kapanpun dan dimanapun," ujar VP Pemasaran PLN Icon Plus Wahyu Haris.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year